Pep Guardiola Sebenarnya Ingin Pertahankan Ronaldinho

Pep Guardiola Sebenarnya Ingin Pertahankan Ronaldinho

Hal tersebut dibeberkan langsung oleh Ronaldinho, dimana ada pertemuan khusus antara dirinya dengan guardiola saat sang manajer baru ditunjuk menangani tim utama. Pep meminta dia agar bertahan di Camp Nou, tapi R10 merasa sudah saatnya untuk pergi dari Barcelona.

Pep Guardiola Sebenarnya Ingin Pertahankan Ronaldinho

Ronaldinho, dia adalah salah seorang legenda sepakbola asal Brazil yang begitu dihormati . Keputusannya meninggalkan Barcelona pada tahun 2008 silam sangat disayangkan, dan Guardiola disebut sebagai salah satu penyebab keputusan tersebut, tapi ternyata tidak demikian. Justru, manajer Manchester City meminta Ronaldinho untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Sebagaimana diketahui, Ronaldinho merupakan legenda Barca yang membela raksasa Catalan, antara tahun 2003 sampai tahun 2008. Selama berseragam Blaugrana, Legenda sepakbola Brazil itu memenangkan dua trofi La Liga dan satu trofi Liga Champions Eropa, sebagai individu, dia juga pernah memenangkan Trofi Ballon d’Or.

Tapi, secara mengejutkan legenda Brazil meninggalkan klub pada musim panas tahun 2008, tepat ketika klub akan memulai era baru bersama Guardiola. Ronaldinho memilih untuk melanjutkan karirnya di Serie A bersama AC Milan. Belum lama ini, Ronaldinho kembali ke Barca usai ditunjuk sebagai duta klub dan dalam sebuah kesempatan, sang legenda mengungkapkan, bagaimana Pep Guardiola meminta dirinya untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Tapi, Ronaldinho kemudian menolak permintaan sang manajer karena merasa siklusnya bersama klub Catalan telah berakhir.

”Saat dia datang ke klub pada tahun 2008, dia meminta untuk bertemu dengan saya secara pribadi. Saya bertemu dengannya dan dia mengatakan dia ingin saya ada di tim, untuk terus bermain di sini karena ia mengandalkan saya. Saya berterima kasih padanya, akan tetapi saya kemudian berkata bahwa siklus saya bersama klub ini telah berakhir dan memang saya harus meninggalkan Barcelona,”

“Selain meminta saya bertahan di klub, saya tidak pernah menyimpan masalah apapun terhadap seseorang yang sudah menjadi keluarga bagi saya. Saya punya hubungan baik dengan dirinya, yang sudah dimulai sejak saya bertemu dengan kakaknya, Pere, ketika kami masih sama-sama bekerja di Nike.” tutur Ronaldinho menurut MD.

Share this post