Pep Guardiola Sanjung Performa Claudio Bravo

Pep Guardiola Sanjung Performa Claudio Bravo

Kemenangan yang diraih Manchester City atas Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan putaran ke-4 Piala Liga Inggris, Rabu (25/10) waktu setempat, tak terlepas dari peranan seorang Claudio Bravo yang dua kali menepis sepakan penalti tim tamu. Karenanya, manajer Pep Guardiola pun melayangkan sanjungan kepada eks kiper Barcelona tersebut.

Pep Guardiola Sanjung Performa Claudio Bravo

Manchester City berhasil melangkah ke putaran kelima Piala Liga dengan susah payah. Berhadapan dengan tim divisi dua, Wolverhampton Wanderers, skuat arahan Pep Guardiola hanya mampu bermain imbang sampai 120 menit pertandingan, sehingga penyelenggara harus melanjutkan pertandingan menuju babak adu penalti untuk menentukan tim mana yang berhak lolos ke putaran berikutnya.

Beruntung karena Manchester City akhirnya lolos ke putaran kelima berkat kemenangan 4-1 di babak adu penalti tersebut, dan mereka harus berterima kasih kepada kiper andalan, Claudio Bravo yang mampu menggagalkan eksekusi dari dua pemain tim tamu, Alfred N’Diaye dan Conor Coady. Karenanya, manajer Pep Guardiola pun melayangkan sanjungan kepada Eks Kiper Barcelona selepas pertandingan tersebut.

“Claudio membantu kami lolos ke putaran berikutnya, Kalian menganalisis berapa banyak kans yang kami punya dan berapa banyak milik mereka dan kami memiliki lebih banyak, tapi di momen spesial Claudio luar biasa. Saya tidak tahu [apakah itu penampilan terbaiknya untuk City] tapi tentu dia begitu menentukan dalam satu lawan satu dengan kiper, dan kemudian mengamankan dua penalti – jadi dia pemain terbaik. Ini bagus untuk kami, penting untuk lanjut di kompetisi itu. Ini kompetisi spesial karena berbagai alasan. Kami bermain dengan tekad.” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

Sayangnya, penampilan gemilangnya dalam pertandingan tersebut tak menjadi jaminan bagi Bravo untuk memenangkan tempat di tim utama Citizen.

Share this post