Pep Guardiola Ragu Istirahatkan De Bruyne

Pep Guardiola Ragu Istirahatkan De Bruyne

Gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne sepertinya benar-benar berhasil menghadirkan impressi yang sangat bagus di mata manajer Pep Guardiola lewat etos kerjanya yang luar biasa. Pasalnya, manajer asal Spanyol tersebut mengakui bahwa dia ragu untuk menepikan pemain Belgia di tiap pertandingan,.

Pep Guardiola Ragu Istirahatkan De Bruyne

Sebenarnya, De Bruyne sendiri sudah jadi andalan pelatih Pep Guardiola sejak kampanye musim kemarin. Seiring dengan performanya yang terbilang konsisten, yang bersangkutan pun tetap jadi andalan pelatih asal Spanyol musim ini. Apalagi, performanya sejak pekan pertama begitu mentereng dan konsisten, ditambah fakta bahwa dia jarang menepi karena cedera.

Total dari 27 pertandingan Premier League yang telah berlangsung, De Bruyne sudah mencatatkan 26 penampilan diantaranya, yang mana itu adalah bukti bahwa memang pemain Belgia benar-benar jadi andalan manajer Pep Guardiola musim ini. Padahal normalnya, dengan padatnya jadwal pertandingan musim ini, seharusnya De Bruyne jadi salah satu pemain yang dirotasi poleh sang manajer.

Namun, Pep Guardiola masih tetap mengandalkannya di Setiap pertandingan, bahkan sang manajer mengaku terkesan dengan etos kerja bintang asal Belgia tersebut. Namun, tentu saja Pep tetap berencana untuk menepikannya pada suatu titik nanti.

“Saya kehabisan kata-kata untuk menunjukkan rasa terima kasih sebagai manajer, Salah satu pemain terbaik yang kami punya adalah pemain yang paling banyak berlari dan paling berusaha keras.”

“Dia adalah contoh yang luar biasa untuk pemain lainnya dan pemain dari akademi. Dia adalah salah satu pemain paling bertalenta yang pernah saya lihat dalam hidup saya dan tanpa bola dia adalah sosok yang bisa menunjukkan intensitas luar biasa setiap tiga hari.” tutur Guardiola di Goal International.

Share this post