Pep Guardiola Minta Maaf Kepada Gabriel Jesus

Pep Guardiola Minta Maaf Kepada Gabriel Jesus

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, angkat bicara soal kegagalan Riyad Mahrez saat mengeksekusi penalti dalam pertandingan melawan Liverpool akhir pekan kemarin. Sebenarnya, Mahrez terlihat begitu meyakinkan saat mengambil tendangan penalti di sesi latihan, terlepas dari itu, guardiola juga meminta maaf karena tak mengizinkan Gabriel Jesus mengambil penalti tersebut.

Pep Guardiola Minta Maaf Kepada Gabriel Jesus

Seperti diketahui, Manchester City bertandang ke Anfield dalam lanjutan premier League matchdays ke-8 akhir pekan kemarin melawan tuan rumah Liverpool. Kendati bermain sebagai tim tamu, Manchester City tampak lebih sering melancarkan serangan, bahkan mereka sempat mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Sayangnya, Riyad Mahrez yang dipercaya menjadi eksekutor, justru gagal menjalankan tugasnya, alhasil skor imbang tanpa gol membuat kedua tim harus berbagi angka.

Berbicara selepas pertandingan, pelatih Pep Guardiola mengakui bahwa penunjukkan Riyad Mahrez sebagai eksekutor penalti murni karena keputusannya, tapi dia juga meminta maaf kepada Gabriel Jesus yang tidak dia izinkan untuk mengambil penalti tersebut.

“Selama sesi latihan setiap hari saya melihat Mahrez mengambil penalti dan itu memberikan saya kepercayaan diri. Ini akan menjadi pengalaman bagus untuknya, lain kali akan masuk. Jesus ingin mengambilnya. Saya minta maaf. Ini keputusan saya.” Demikian kata Guardiola selepas pertandingan.

Lebih lanjut, Guardiola mengungkapkan bahwa sebenarnya, Aguero adalah eksekutor pertama untuk penalti, tapi saat itu memang yang bersangkutan sudah ditarik keluar saat timnya mendapat hadiah penalti.

“Biasanya dalam enam, tujuh bulan terakhir penalti selalu diambil Sergio, namun ia ada di bench. Ia ada di lapangan saat penalti pertama tidak diberikan. Mungkin kami butuh dua penalti untuk mencetak satu gol. Saya tak mau bicara soal wasit, soal keputusan. Kami harus bicara tentang pertandingan, tentang sepakbola.” tandasnya.

Share this post