Pep Guardiola Kaget Dengan Taktik Chelsea

Pep Guardiola Kaget Dengan Taktik Chelsea

Mantan pelatih Barcelona tersebut mengaku kaget, karena Chelsea bisa memanfaatkan setiap peluang yang mereka dapatkan untuk kemudian mencetak gol. Tiga peluang tiga gol, menurut Pep, Conte memang menerapkan taktik yang sangat efektif.

Pep Guardiola Kaget Dengan Taktik Chelsea

Chelsea semakin mantap di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah berhasil membinasakan Manchester city dengan skor 1-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, sabtu kemarin (3/12). Terkait dengan kekalahan tim arahannya, Pep Guardiola mengaku kaget, kaget dengan taktik yang diterapkan oleh manajer Antonio Conte pada Chelsea dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Manchester City memang memiliki peluang untuk mengkudeta Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, saat mereka bersua dengan tim arahan Antonio Conte tersebut dalam pertandingan akhir pekan kemarin. Laga yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut berlangsung sengit, tim tuan rumah awalnya berhasil unggul, namun Chelsea melakukan Comeback Luar biasa di sisa pertandingan dengan mencetak tiga gol balasan, yang membuat mereka tak tergantikan di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas rival terdekat, Liverpool.

Terkait dengan kekalahan tim arahannya tersebut, manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku kaget dengan taktik yang diterapkan Conte, bagaimana efektifitas mereka, mencatatkan tiga peluang dan mencetak tiga gol lewat tiga peluang tersebut.

“Apa yang diperagakan Chelsea malam ini sungguh berbeda, tapi inilah sepakbola. Mereka sukses membuat tiga peluang yang semuanya jadi gol. Kami sejatinya bermain bagus, mengontrol permainan, dan menghasilkan peluang. Namun kami tidak cukup tajam di dalam kotak penalti.”

“Kami telah melakukan segalanya di partai ini dan saya bangga pada para pemain. Peluang kami cukup banyak untuk bisa raih kemenangan,” tutur Guardiola, seperti dikutip BBC.

Share this post

Post Comment