Pep Guardiola Jagokan Brazil di Piala dunia 2018

Pep Guardiola Jagokan Brazil di Piala dunia 2018

Juru Taktik Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara mengenai turnamen Piala dunia 2018 yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, dimana menurutnya adalah Tim Nasional Brazil yang perlu diwaspadai oleh kontestan lain di ajang empat tahunan tersebut karena kehadiran para pemain berbakat dalam skuatnya.

Pep Guardiola Jagokan Brazil di Piala dunia 2018

Tim Nasional Brazil sendiri memang menjadi tim kedua setelah tuan rumah Rusia yang mengamankan tiket ke babak putaran final Piala dunia 2018. Tak heran, sepanjang babak kualifikasi, mereka tak pernah kalah dan memuncakki klasemen Zona Conmebol dengan raihan poin terbanyak yang tak terjangkau oleh para rival terdekatnya.

Performa gemilang di sepanjang babak kualifikasi tak terlepas dari kehadiran sejumlah pemain bintang dalam skuat tim arahan Tite, seperit Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Neymar Jr, Marcelo, Daniel Alves dan masih banyak lagi. menurut Guardiola sendiri kehadiran dua bintang Premier league, Firminho dan Gabriel Jesus akan membuat Brazil jadi tim yang menakutkan di ajang Piala dunia 2018 mendatang.

“Saya sudah bisa membayangkan bagaimana Brasil beraksi di Piala Dunia, Jika anda menghadapi satu pemain, maka anda juga harus berhadapan dengan pemain yang lain, dan mereka beruntung mereka memiliki dua striker yang luar biasa.”

“Gabriel memiliki energi, hasratnya selalu menggebu-gebu dan ia memiliki pergerakan yang baik, dan saya rasa dia bisa lebih tenang lagi seiring usianya. Firmino memang lebih tua, namun dia bisa bermain di berbagai posisi. Firmino lebih dewasa dan ia memiliki kualitas yang luar biasa. Saya pernah menemuinya di Hoffenheim dan ia tau bagaimana bermain dengan penyerang seperti Gabriel. Brasil memang beruntung punya dua striker yang hebat.” Guardiola kepada ESPN.

Gabriel jesus turut berkontribusi atas keberhasilan manchester city mejuarai premier league musim ini< sedangkan firmino mengantarkan liverpool ke final Liga Champions Eropa.

Share this post