Pep Guardiola Cemaskan Cedera Ilkay Gundogan

Pep Guardiola Cemaskan Cedera Ilkay Gundogan

Memang, belum ada hasil uji yang diumumkan tim medis Manchester City, namun manajer asal catalan ini memprediksi bahwa cedera yang dialami gelandang Jerman tergolong cukup parah, dan sang pemain akan absen dalam waktu yang cukup lama, Pep menyayangkan hal tersebut.

Pep Guardiola Cemaskan Cedera Ilkay Gundogan

Manchester City akhirnya berhasil menyudahi rekor buruk saat bermain di kandang sendiri, berhadapan dengan Watford di Etihad Stadium, Citizen sukses mengepak tiga poin berkat kemenangan 2-0. Namun, kemenangan tersebut juga harus dibayar mahal oleh Raksasa Liga Primer Inggris, dimana salah seorang penggawa mereka, Ilkay Gundogan disinyalir mengalami cedera yang cukup serius. Pelatih Pep Guardiola sendiri menyayangkan cederanya gelandang Internasional Jerman tersebut.

Sebagaimana diketahui, sejak menit pertama, Manchester City memang sudah mengincar gol cepat, mereka berusaha untuk mengakhiri catatan buruk saat bermain di kandang sendiri dalam beberapa pertandingan terakhir. Akhirnya, Tim arahan Pep Guardiola ini sukses menyudahi catatan tersebut dengan mencetak dua gol tanpa balas dan mengamankan tiga poin.

Namun, ada salah satu insiden yang membuat manajer asal Catalan merasa cemas. Adalah gelandang Internasional Jerman, Ilkay Gundogan, harus menepi selama beberapa waktu ke depan. Awalnya, eks Borussia Dortmund tersebut berduel dengan Nordin Amrabat pada menit ke-35, Gundogan kemudian menerima perawatan medis di tengah lapangan sebelum akhirnya ditarik keluar oleh sang manajer.

Pep sendiri memang belum mengetahui hasil uji medis terkait cedera Gundogan tersebut, namun dia sendiri memprediksi bahwa cederanya cukup parah, dan sang pemain butuh absen dalam beberapa pekan ke depan.

”Saya sangat sedih untuk Ilkay Gundogan karena kelihatannya kami akan tanpa dia untuk waktu yang lama. Ini tentu kabar terburuk hari ini.”

“Kami akan tahu lebih banyak besok. Kelihatannya tidak bagus. Kami akan tahu sejauh mana cederanya ketika ia telah dinilai dengan baik oleh dokter tapi saya pikir ia mungkin absen untuk beberapa waktu.” imbuh Guardiola, dikutip ESPN.

Share this post

Post Comment