Pep Guardiola Bicara Soal banderol Tinggi Van Dijk

Pep Guardiola Bicara Soal banderol Tinggi Van Dijk

Juru Taktik Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya angkat bicara mengenai saga transfer Bek Internasional Belanda, Virgil Van Dijk Dari Southampton menuju Liverpool pada bursa transfer musim dingin kali ini. Bagi Pep Guardiola, ada kalanya nilai pemain itu terlalu mahal , dan ada juga kalanya banderol yang ditebus terlalu kecil untuk kualitasnya.

Pep Guardiola Bicara Soal banderol Tinggi Van Dijk

Sebagaimana diketahui, Liverpool dan Southampton telah mencapai kata sepakat diangka 75 Juta poundsterling untuk bek berusia 26 tahun tersebut, terhitung sejak Kamis (28/12) waktu setempat. Dengan tercapainya kesepakatan ini, Virgil Van Dijk pun resmi bergabung ke Liverpool namun baru bisa bermain bagi The Reds mulai 1 Januari mendatang.

Tansfer ini jadi salah satu perbincangan terhangat di Inggris bahkan Eropa. Wajar saja, uang sebesar 75 Juta Poundsterling tidaklah sedikit, dan biasanya dengan uang sebesar itu, sebuah klub sepakbola bisa mendaratkan lebih dari satu pemain, atau palin g tidak satu striker dengan kualitas yang sudah terbukti.

Seperti Alvaro morata misalnya, bahkan saat Chelsea mendaratkannya dari Real Madrid pada musim panas kemarin, banderol sang pemain dibawah harga Van Dijk, tepatnya 70 juta Euro. Tak heran jika banyak yang menilai bahwa kocek yang dirogoh Liverpool untuk mendaratkan Van Dijk terlampau dalam. Tapi soal hal ini, Pep Guardiola punya pandangannya sendiri.

“Saya tahu Liverpool telah membeli pemain yang luar biasa. Van Dijk adalah bek sentral yang eksepsional, Kita lihat nanti [apakah dia layak dihargai sebesar itu]. Jika dia mampu bermain enam-delapan tahun di level yang sangat tinggi, harga itu akan terasa murah. Jika tidak, maka akan terasa mahal.”

“John Stones misalnya. Ketika dia datang, orang-orang berkata, ‘Oh, dia terlalu mahal.’ Kini, harganya terasa murah. Segalanya bergantung dengan apa yang terjadi di lapangan,” ungkap Guardiola dalam jumpa pers jelang laga kontra Crystal Palace, Jumat (29/12).’

Share this post