Pep Guardiola Belum Ingin Pensiun Dini

Pep Guardiola Belum Ingin Pensiun Dini

Mantan juru taktik Barcelona itu mengakui bahwa dia tidak ingin berdiri di sisi lapangan lagi pada usia 60 tahun nanti, tapi, hal tersebut bukan berarti juga bahwa dia akan berhenti dari pekerjaan melatih dalam waktu dekat, karena saat ini usia Pep masih 45 tahun.

Pep Guardiola Belum Ingin Pensiun Dini

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menolak adanya anggapan yang menyebutkan dirinya akan segera pensiun dari dunia sepakbola. Dikatakan oleh Pep bahwa rencana tersebut tidak ada dalam kamusnya di usia yang maish sangat muda ini.

Sebagaimana diketahui, Pep Guardiola memang sempat merasa frustrasi dengan pekerjaannya di Manchester City, dalam jumpa pers pasca kemenangan atas Burnley di awal pekan ini, Eks bos Barcelona dan Bayern Munich tersebut belakangan mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan banyak pihak dengan mengisyaratkan masa pensiunnya sudah dekat setelah kesal menanggapi media-media di Inggris.

Banyak yang percaya bahwa Manchester City adalah tim terakhir yang akan dia tangani, namun dalam sebuah kesempatan wawancara selepas pertandingan kontra West Ham United, eks pelatih Barcelona buru-buru memberikan klarifikasi terhadap komentarnya yang membuat bingung banyak kalangan dengan menegaskan komitmennya pada program jangka panjang City.

“Sekarang, usia saya masih 45 tahun, dan saya tidak akan pensiun dari pekerjaan ini dalam dua atau tiga tahun ke depan, Saya cinta pekerjaan saat ini, saya sudah berada di tempat yang sempurna terutama berada di sini, di Inggris.”

“Namun, harus saya katakan, bahwa memang benar bahwa saya tidak akan melatih lagi di usia 60 tahun. Saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda di kehidupan saya nanti. Namun untuk sekarang, saya tak berpikir pensiun, tidak sama sekali.” tegas Guardiola.

Share this post