Pep Guardiola Baru Tahu Sulitnya Liga Primer Inggris

Pep Guardiola Baru Tahu Sulitnya Liga Primer Inggris

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang gelandang Manchester City, Yaya Toure, dimana menurutnya, Pep Guardiola saat ini masih berusaha untuk menerapkan taktik bermain seperti Barcelona di Citizen, meski hal tersebut akan sulit, namun gelandang pantai gading tetap akan berusaha melakukannya.

Pep Guardiola Baru Tahu Sulitnya Liga Primer Inggris

Manchester City belakangan ini terlihat sudah mulai bisa bangkit dari periode krisis yang sempat mereka alami dalam beberapa pekan. Terkait hal ini, manajer anyar Citizen, Pep Guardiola, dianggap baru menyadari betapa keras dan sulitnya persaingan di ajang Liga primer Inggris.

Sebagaimana diketahui, Guardiola sebelumnya mencatatkan sukses dalam karirnya sebagai pelatih sepakbola. Dimana dia memenangkan dua trofi Liga Champions bersama Barcelona dan beberapa gelar lain, kemudian memenangkan tiga trofi Bundesliga Jerman bersama Bayern Munchen. Sejak musim panas kemarin, manajer asal catalan itu resmi menukangi Manchester City.

Setelah sempat menjalani awal musim yang bagus, Tim arahannya tersebut kemudian gagal melanjutkan tren positif, bahkan catatkan sejumlah kekalahan beruntun. Karena itu taktik Guardiola yang mengutamakan penguasaan bola mulai mendapatkan banyak kritik, namun ia menolak untuk mengubah cara bermain timnya, alih-alih mengedepankan fisik seperti tim Liga primer Lain.

“Saya rasa, Guardiola sudah sadar, betatap sulitnya kompetisi di sini yang kita ketahui sangat mengedepankan kekuatan fisik, tapi dia sangat pintar, dan sangant memahami sepakbola. Dia selalu ingin menang, menaklukkan sebuah liga, tapi sekarang dia Inggris, situasi lebih rumit. Di Inggris, anda harus tetap kuat dan kokoh saat menghadapi Second Ball.”

“Pelatih kami ingin agar tim ini bermain seperti Barcelona . Akan sangat sulit tapi kami akan terus berupaya melakukannya,” Demikian ujar gelandang senior Manchester City, Yaya Toure, seperti dikutip dari Goal Internasional.

Share this post

Post Comment