Pep Guardiola Akui Punya Hasrat Tangani Timnas Spanyol

Pep Guardiola Akui Punya Hasrat Tangani Timnas Spanyol

Setelah menuturkan dukungannya akan kemerdekaan Catalunya dari Spanyol, pelatih Manchester City , Pep Guardiola, yang memang berasal dari Catalan, mengungkapkan hasratnya untuk menangani tim Nasional Spanyol suatu saat nanti.

Pep Guardiola Akui Punya Hasrat Tangani Timnas Spanyol

Pep guardiola, 46 tahun, merupakan salah satu mantan pemain tim Nasional Spanyol dan eks Barcelona. Dia memulai perjalanan karirnya sebagai pelatih dengan menukangi tim akademi Barca, dan tim Barca B. Pada tahun 2008, Pep dipromosikan menjadi pelatih utama barcelona dan terbilang cukup sukses, dengan total 11 trofi yang dia persembahkan saat itu.

Setelah beristirahat selama satu musim, pep kemudian terbang ke Jerman untuk menangani Bayern Munchen. Setelah total selama tiga musim menukangi Die Roten, pep memilih hijrah ke Inggris, terhitung sejak musim lalu untuk menangani Manchester City. Pada musim pertamanya, pep tida berhasil mempersembahkan gelar, sementara Citizen finish di urutan ketiga pada klasemen akhir.

Sedangkan di musim keduanya, tepatnya musim ini, performa impressif ditampilkan Citizen, dan mereka berada di puncak klasemen tanpa tekralahkan di 7 laga pertama. Berbicara kepada Garry Neville, dalam wawancara singkat, Pep Guardiola mengaku sangat betah di Inggris. Dan pada saat yang bersamaan, dia juga berbicara mengenai ketertarikan menukangi tim Nasional Spanyol di masa mendatang.

“Saya amat bahagia berada di sini. Semua akan tergantung pada sukses yang anda raih. Di klub seperti Manchester City, jika anda tak juara, anda tak bisa bertahan,” jelasnya.

“Saya akan dengan senang hati menangani Spanyol, saya rasa demikian. Saya ingin menangani tim di Piala Dunia, Piala Eropa. Saya ingin merasakan itu.”

City kini masih tak terkalahkan di 10 pertandingan di semua kompetisi.

Share this post