Pep Guardiola Akui Kemungkinan dipecat City

Pep Guardiola Akui Kemungkinan dipecat City

Manajer asal Catalan tersebut sejatinya memang belum mendengar ada rumor pemecatan dirinya meskipun Manchester City tidak menuai hasil positif belakangan ini. Namun demikian, Guardiola menegaskan bahwa kemungkinan dirinya didepak the Citizens bukanlah peluang yang mustahil terjadi andai situasi tidak kunjung membaik.

Pep Guardiola Akui Kemungkinan dipecat City

Meskipun baru didatangkan pada musim panas kemarin dan sempat mencatatkan performa yang impressif di awal musim ini, namun manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya juga berpotensi untuk didepak dari kursi pelatih Citizen.

Sebagaimana diketahui, Manajer asal Catalan tersebut memang baru dipekerjakan sebagai pelatih tim utama Manchester City sejak musim panas kemarin, terhitung semenjak kontraknya bersama dengan Bayern Munchen berakhir. Awalnya, Pep berhasil memperlihatkan dominasinya di Liga primer Inggris dan membawa Manchester City berada di puncak klasemen sementara selama beberapa pekan.

Tapi, semakin kesini, performa Aguero Cs terus mengalami penurunan, kegagalan menang dalam beberapa pertandingan terakhir membuat mereka terperosot ke peringkat 4 klasemen sementara saat ini. Terkait hal ini, Pep Guardiola terus menyatakan optimismenya dapat membalikkan kondisi saat ini tapi jika tidak, bukan hal yang tidak mungkin dirinya juga didepak dari kursi pelatih seperti halnya manajer pendahulu.

”Dalam pandangan saya, tidak ada proyek jangka panjang dalam dunia sepakbola. Anda harus langsung menang, jika tidak menang Anda akan berada dalam masalah, Ketika Anda tidak menang ada banyak alasan — mungkin lawan lebih baik. Ketika Anda membuat kesalahan Anda harus selalu meminimalisasi keselahan untuk memenangkan laga. Saya percaya itu. Saya percaya pada apa yang saya suka. Jika saya tidak mampu melakukan itu, bos dan presiden yang akan memutuskan.” ucap Guardiola dalam konferensi pers jelang laga melawan Watford tengah pekan ini.

Share this post

Post Comment