Pemain Terbaik Italia Menurut Maurizio Sarri

Pemain Terbaik Italia Menurut Maurizio Sarri

Pelatih Chelsea yang berasal dari Italia, Maurizio Sarri, baru-baru ini dimintai pendapatnya terkait dengan siapa sosok pemain terbaik Italia saat ini. Mantan pelatih Napoli tersebut menilai setidaknya Italia saat ini punya tiga pemain terbaik, termasuk salah satunya adalah mantan penyerang andalannya di Napoli, Lorenzo Insigne.

Pemain Terbaik Italia Menurut Maurizio Sarri

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Italia memang dianggap sedang krisis menyusul kegagalan mereka melangkah ke ajang Piala dunia 2018 kemarin. Salah satu penyebab kegagalan tersebut dianggap karena tidak adanya regenerasi pemain yang dilakukan FIGC, padahal sebenarnya Tim Nasional Italia memiliki sejumlah pemain Top. Bahkan, mantan pelatih Napoli yang kini bekerja sebagai manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan bahwa Tim Nasional Italia setidaknya memiliki tiga pemain terbaik saat ini.

Salah satu menurutnya adalah sang mantan pemain saat masih menangani Napoli, Lorenzo Insigne. Menurut Sarri, Insigne tampil lebih baik sejak menjalani peranan barunya sebagai seorang penyerang tengah di Napoli saat ini. Kemudian ada Federico Bernardeschi yang tengah menuju ke arah yang sangat baik dalam kualitasnya sebagai pemain, dan yang terakhir ada bintang muda Federico Chiesa.

“Insigne adalah pemain Italia terbaik saat ini. Titik balik buatnya mudah, yakni percaya pada dirinya sendiri, lebih dan lebih lagi. Jika Anda benar-benar melihatnya, ini hanyalah masalah waktu. Saya pikir takkan jadi masalah soal posisinya: tentu saja, jika Insigne bermain lebih dekat dengan gawang sebagai penyerang, dia akan mendapatkan lebih banyak tembakan tepat sasaran, karena dia memiliki kualitas untuk itu.”

“Setelah Insigne, saya menempatkan Federico Bernardeschi, yang sedang dalam perjalanan untuk segera menjadi pemain kelas dunia. Saya akan menambahkan Federico Chiesa di posisi ketiga, karena dia adalah bakat murni, menawan, dinamis: dia memiliki kemampuan seseorang yang dilahirkan untuk berhasil, dia hanya perlu bekerja keras untuk menyempurnakan,” tutur Sarri, seperti dikutip Corriere dello Sport.

Share this post