Pelatih RB Leipzig Berpotensi Besar Gantikan Wenger

Pelatih RB Leipzig Berpotensi Besar Gantikan Wenger

Kepada Wartawan, Raplh hesenhuttl selaku manajer dari RB Leipzig sendiri yang mengakui bahwa dirinya memang merupakan salah satu kandidat kuat suksesor Arsene Wenger di Arsenal. Namun, untuk saat ini, dia hanya fokus bersama dengan Leipzig dan tidak memikirkan Arsenal.

Pelatih RB Leipzig Berpotensi Besar Gantikan Wenger

Teka teki masa depan Arsene Wenger di Arsenal semakin jelas, dimana, pelatih asal Prancis tersebut nyaris dapat dipastikan tidak akan lagi meneruskan pekerjaannya sebagai manajer Arsenal musim depan. Hal ini diketahui setelah munculnya nama Ralph Hasenhuttl yang dipercaya akan menjadi manajer baru The Gunners musim depan. Benarkah demikian?

Sebagai informasi, Wenger memang telah menukangi Arsenal selama tidak kurang dari 20 tahun. Dia telah menjadi manajer klub London Utara tersebut sejak didatangkan pada tahun 1996 silam. Bersama dengan Arsenal, Wenger telah memenangkan sejumlah gelar, termasuk tiga diantaranya adalah gelar juara Liga primer Inggris. Tapi, dalam beberapa musim terakhir ini, Arsenal kesulitan bersaing dalam perburuan gelar juara, alhasil, banyak tekanan yang meminta klub untuk segera melakukan pergantian pelatih.

Ralph Hessenhutl merupakan kandidat terkuat untuk menggantikan Wenger, lantas siapa sosok manajer asal Jerman tersebut? Dia adalah pelatih RB Leipzig, manajer dari klub yang secara mengejutkan tampil konsisten musim ini dengan memuncakki klasemen sementara bundesliga Jerman, unggul tiga poin sementara dari sang juara bertahan, Bayern Munchen.

Terkait dengan rumor ini, Hessenhutl sendiri tidak menghindar,

“Itu adalah cerita yang diteliti dengan bagus. Ada banyak kebenaran tentang itu. Saya mendengar nasib buruk ketimbang menggantikan manajer terlama di Inggris. Apakah itu tidak merusak reputasi saya? Kami tidak menaruh banyak pikiran ke [pekerjaan Arsenal]. Saya menemukan keberuntungan saya di sini.” ujar Hasenhuttl kepada wartawan.

Share this post

Post Comment