Pelatih RB Leipzig Akui Kehebatan Bayern Munchen

Pelatih RB Leipzig Akui Kehebatan Bayern Munchen

Ralph Hasenhuttl tak ragu untuk mengucapkan selamat kepada Carlo Ancelotti dan Tim asuhannya atas kemenangan yang mereka raih pada Spieltag ke-16 tersebut. Diakui sang manajer bahwa tim asuhannya tidak bermain baik, entah itu saat menyerang, atau bertahan, dan tim tuan rumah bermain agresif sejak menit pertama.

Pelatih RB Leipzig Akui Kehebatan Bayern Munchen

Bayern Munchen berhasil mengukuhkan posisi mereka di pucuk klasemen sementara bundesliga Jerman musim ini setelah kalahkan rival terdekat mereka, RB Leipzig. Terkait kekalahan yang ditelan tim asuhannya, manajer Leipzig mengakui kedigdayaan Tim tuan rumah Bayern Munchen.

Sebagaimana diketahui, RB Leipzig memang merupakan tim kejutan di ajang bundesliga jerman musim ini. Akan tetapi, pada Spieltag ke-16, tim arahan Ralph Hussenhuttl tersebut harus mengakui keunggulan telak Bayern Munich lewat skor 3-0, pada Kamis (22/12) dini hari WIB.

Tentu saja, kekalahan tersebut membuat Leipzig sepenuhnya menyerahkan posisi puncak klasemen sementara yang pernah mereka duduki selama beberapa pekan kepada Die Roten, yang saat ini punya keunggulan tiga poin.

Kegagalan itu tentu saja membuat pelatih Leipzig, Ralph Hasenhuttl, kecewa. Meski begitu juru taktik 49 tahun ini mengakui kedigdayaan FC Holywood. Hanya saja, dia menanggapi bijak kekalahan tim arahannya, dimana itu dijadikan pelajaran agar bisa tampil lebih baik lagi pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kami gagal menampilkan performa terbaik di partai besar. Selamat untuk [Carlo] Ancelotti dan tim besarnya. Kami tidak bertahan dengan kemampuan terbaik kami, jadi kekalahan ini merupakan pelajaran berharga untuk kami bisa terus berkembang,” demikian ujar Ralph seperti dikutip dari laman resmi Bayern.

Share this post

Post Comment