Pelatih PSG Yakin Timnya Bisa Juara Liga Champions

Pelatih PSG Yakin Timnya Bisa Juara Liga Champions

Juru Taktik paris Saint-Germain, Unai Emery, sama sekali tak meragukan kapabilitas skuat arahannya untuk bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions Eropa. Bahkan, menurut Emery, dengan komposisi pemain seperti yang ada saat ini, mantan manajer Sevilla itu yakin timnya bisa keluar sebagai juara.

Pelatih PSG Yakin Timnya Bisa Juara Liga Champions

Memang harus diakui, Paris Saint-Germain adalah salah satu tim yang telah menghabiskan banyak uang selama beberapa tahun terakhir ini untuk mendaratkan sejumlah pemain Top. Musim panas kemarin saja, mereka menghabiskan 400 Juta euro untuk mendatangkan dua amunisi anyar, Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Untuk mendatangkan Bintang Brazil Neymar, PSG telah menghabiskan dana sebesar 220 Juta euro.

Penampilan Paris Saint-Germain sendiri terbilang meningkat sangat bagus di awal musim ini, dengan kedatangan tiga amunisi anyar tersebut. Mereka bahkan mampu memuncakki klasemen sementara dengan keunggulan 12 poin atas rival terdekat, Lyon. Tak hanya itu, di ajang Liga Champions, PSG memenangi persaingan dengan Bayern Munchen untuk jadi pemuncak klasemen Group.

Hanya saja, di babak 16 besar Liga champions Eropa nanti, Paris saint-germain dihadapkan dengan tantangan yang cukup berat, dimana mereka harus berhadapan dengan juara bertahan Real Madrid. Tapi fakta tersebut tak lantas membuat Les Parisiens gentar, bahkan pelatih Unai Emery yakin PSG bisa melangkah sampai ke babak final dan menjadi juara.

“(Kekuatan ekonomi klub) adalah sebuah kesempatan. Ketika saya pertama kali mendengar PSG tertarik pada saya, saya merasa bahwa ini adalah tim yang tepat. Saya melihatnya sebagai peluang, tantangan yang positif. Anda bicara tentang target maksimal, yakni menjadi salah satu tim terbaik dunia, dan terus menjadi tim terbaik di antara yang lainnya.”

“Saya sering bicara dengan presiden soal cara membangun klub, meningkatkan apa yang sudah ada. Saya bahagia kami jauh lebih siap (di Liga Champions). Klub ini akan menjadi juara Liga Champions, dan semoga itu terjadi ketika saya masih di sini.” Kata Emery kepada reporter.

Share this post