Pelatih Kroasia Sebut Inggris Tak Hormati Kroasia

Pelatih Kroasia Sebut Inggris Tak Hormati Kroasia

Pelatih Tim Nasional Kroasia, Zlatko Dalic begitu senang dengan kemenangan yang diraih tim arahannya atas Inggris pada babak semifinal Piala dunia tahun ini, apalagi setelah melihat bagaimana Timnas Inggris tidak menghormati Kroasia jika melihat pemberitaan media-media Inggris sebelum pertandingan berlangsung.

Pelatih Kroasia Sebut Inggris Tak Hormati Kroasia

Seperti diketahui, Timnas Kroasia berhadapan dengan Inggris pada babak semifinal Piala Dunia tahun ini. Sebelum pertandingan, inggris memang terlihat lebih meyakinkan, pasalnya mereka berhasil menyingkirkan Swedia di babak perempat final lewat babak adu penalti. Sedangkan Kroasia sendiri melangkah ke babak empat besar berkat kemenangan di babak adu penalti melawan Denmark di 16 besar, dan Rusia di babak perempat final.

Sebelum pertandingan berlangsung, media-media Inggris berkoar bahwa Kroasia adalah lawan yang mudah ditaklukan. Saat pertandingan berlangsung, Inggris sendiri memang lebih dulu unggul cepat berkat gol yang dicetak oleh Kieran Trippier lewat Free Kick. Namun Kroasia kemiudian mampu membalas berkat gol Ivan Perisic.

Skor 1-1 bertahan sampai 90 menit pertandingan dan kedua tim bersaing di babak perpanjangan waktu 2×15 menit. Pada babak tersebutlah Kroasia berhasil berbalik unggul berkat gol yang dicetak oleh Striker Mario Mandzukic. Dengan demikian, Kroasia melangkah ke babak final untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sedangkan Timnas Inggris harus mengubur mimpi mereka untuk meraih titel Piala dunia kedua. Selepas pertandingan, pelatih Kroasia Zlatko Dalic amat senang dengan hasil yang didapat skuat arahannya. Apalagi melihat fakta bahwa Inggris tidak menghormati Kroasia, terutama media-media mereka.

“Selalu ada motivasi ekstra dan kami selalu menghormati lawan kami, Mungkin tim Inggris seharusnya lebih menghormati kami, terutama ketika Anda mempertimbangkan di mana pemain kami memainkan sepakbola mereka, tetapi ini adalah sepakbola dan olahraga.”

“Mungkin ada unsur motivasi ekstra karena [komentar di media Inggris], tetapi ada juga motivasi untuk bermain di final dan membuat fans dan negara kami senang.” katanya kepada wartawan.

Kroasia akan menghadapi Prancis di final Piala Dunia pada Minggu (15/7) malam WIB.

Share this post