Pelatih Inggris Kagumi Seni Bertahan Italia

Pelatih Inggris Kagumi Seni Bertahan Italia

Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate, menyanjung performa Timnas Italia setelah tim arahannya ditahan imbang Gli Azzurri dalam sebuah pertandingan ujicoba, dinihari tadi (28/03) waktu setempat. Menurutnya, Italia adalah tim yang bisa mengorganisir lini pertahanan mereka dengan sangat baik.

Pelatih Inggris Kagumi Seni Bertahan Italia

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Italia memang berhadapan dengan Timnas Inggris dalam sebuah pertandingan ujicoba yang digelar di Wembley, rabu (28/01) waktu setempat. Pertandingan tersebut berlangsung cukup sengit, dimana pada akhirnya, kedua kubu harus rela dengan hasil imbang 1-1.

Selepas pertandingan tersebut, manajer Timnas Inggris Gareth Southgate secara khusus melayangkan sanjungan kepada tim Nasional Italia yang menurutya memang memiliki kualitas yang bagus terutama dalam hal pertahanan. Baginya, Gli Azzurri adalah tim dengan seni bertahan terbaik saat ini.

Terlepas dari kegagalan mereka melangkah ke putaran final Piala dunia 2018 mendatang, menurut Southgate, Italia tetaplah tim yang bagus.

“Itu juga terkait seni dalam bertahan, karena mereka itu adalah seni, menurut saya, dan itu sering dilupakan oleh orang-orang dan kerap kali diremehkan. Bukan hanya tim Italia sekarang, mereka sebelumnya punya tim terbaik yang pernah saya hadapi, ada [Alessandro] Nesta, [Fabio] Cannavaro, [Paolo] Maldini, mereka terbaik,” Demikian ujar Suksesor Roy Hodgson tersebut kepada reporter.

Di laga uji coba melawan Italia yang digelar di Wembley, Rabu (28/3) dini hari WIB tadi, Inggris hanya mampu bermain imbang 1-1 setelah gol Jamie Vardy di babak pertama digagalkan Lorenzo Insigne lewat penaltinya jelang bubaran.

Italia sendiri masih ditangani Luigi Biaggio yang menjabat sebagai pelatih sementara. Yang bersangkutan bakal digantikan oleh sosok yang masih belum ditentukan FIGC setidaknya sampai April mendatang.

Share this post