Pelatih Belgia Dukung Hazard Tinggalkan Chelsea

Pelatih Belgia Dukung Hazard Tinggalkan Chelsea

Juru taktik Tim Nasional Belgia, Roberto Martinez turut memperpanas isu kepergian gelandang Eden Hazard dari Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas tahun ini. Menurut sang juru taktik, sudah saatnya bagi Hazard untuk meninggalkan Chelsea, demi menjalani tantangan baru yang bisa membuat performanya lebih baik.

Pelatih Belgia Dukung Hazard Tinggalkan Chelsea

Seperti diketahui, Eden Hazard memang sudah dirumorkan bakal meninggalkan Chelsea sejak kompetisi musim 2017/18 kemarin berakhir. Rumor tersebut sendiri ditengarai oleh kegagalan The Blues memenangkan tiket ke ajang Liga Champuions Eropa setelah mereka hanya finish di urutan ke-5 pada klasemen akhir.

Hazard yang sempat bungkam memang akhirnya angkat bicara mengenai rumor tersebut baru-baru ini, tepatnya setelah Belgia mengamankan podium ketiga di ajang Piala dunia 2018 usai mengalahkan Inggris. Dalam keteranganya, Hazard mengakui bahwa ini adalah saat yang tepat untuk meninggalkan Chelsea setelah enam tahun membela raksasa Premier League tersebut.

Terkait dengan spekulasi tersebut, pelatih Tim Nasional belgia, Roberto Martinez seolah ikut memperpanas isu kepindahan pemain andalannya. Menurut Martinez, Hazard sudah menghabiskan enam tahun di Chelsea, dan sudah saatnya dia menemukan tantangan baru jika memang ingin meningkatkan performanya.

“Mungkin ini adalah saat terbaik bagi Hazard untuk mencoba hal-hal yang baru, Eden adalah pemain yang memiliki kedewasaan dan juga jiwa kepemimpinan. Ia juga memiliki talenta yang besar dan itu terlihat dari permainannya.”

“Hazard bisa menjadi bagian dari proyek manapun di seluruh penjuru dunia ini. Dia berada di momen terbaik dalam karirnya saat ini. Bagi saya, dia bisa bermain untuk tim manapun di dunia. Seorang pemain butuh tantangan dan proyek baru dalam karirnya dan saya rasa ini sudah saatnya Eden dan Chelsea untuk berpisah.” ujar Martinez kepada Cadena Ser.

Dipercaya, Real Madrid dan Paris Saint-Germain akan mengupayakan transfer sang pemain pada musim panas tahun ini. Sebagai informasi, Hazard sendiri masih terikat kontrak di Chelsea sampai tahun 2020 mendatang.

Share this post