Pelatih AS Roma Sebut Kekalahan dari Barcelona tidak Adil

Pelatih AS Roma Sebut Kekalahan dari Barcelona tidak Adil

Pelatih AS Roma, Eusebio di Francisco akhirnya angkat bicara soal kekalahan yang ditelan tim asuhannya saat bertandang ke Camp Nou, Kamis dinihari WIB kemarin (05/04) waktu setempat. Menurut mantan pelatih Sassuolo tersebut, kekalahan AS Roma dalam partai itu sejatinya tidak adil.

Pelatih AS Roma Sebut Kekalahan dari Barcelona tidak Adil

Seperti diketahui, AS Roma memang bertandang ke markas Barcelona dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini. Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou tersebut , Raksasa Serie A Italia cukup merepotkan tuan rumah, namun mereka gagal meraih kemenangan.

Gelontoran empat gol masuk ke jala tim tamu, sementara Marc Andre Ter Stegen yang bermain gemilang dalam partai tersebut hanya memungut bola sekali saja dari gawangnya sendiri. Kekalahan 1-4 dari Barcelona ini tentu saja semakin memberatkan usaha AS Roma untuk melaju ke babak semifinal.

Tentu fakta tersebut membuat AS Roma kecewa, belum lagi menilik fakta lain bahwa dua dari empat gol yang dicetak Barcelona sepanjang pertandingan tersebut terjadi karena gol bunuh diri.

Karenanya, pelatih Eusebio Di Francisco menganggap kekalahan tersebut sebagai kekalahan yang tidak adil. Namun diakuinya juga bahwa AS Roma kurang garang di depan gawang tim tuan rumah.

“Saya kira hasil ini sungguh tidak adil menimbang performa kami, belum lagi melihat tim yang kami hadapi, Kami melakukan kesalahan kecil di dalam kotak penalti dan kami sedikit telat ketika menghadapi sejumlah situasi. Ini sungguh disayangkan, namun performa ini tidak menggambarkan keseluruhannya.

“Kami harus lebih efektif di depan karena Anda tidak punya banyak kesempatan melawan Barcelona.” ujarnya dikutip dari laman resmi UEFA.

Sepekan ke depan, AS Roma akan berhadapan dengan Barcelona lagi di Stadio Olimpico untuk melakoni partai leg kedua.

Share this post