Pecahkan Rekor Transfer Klub Demi Lacazette Ini Kata Wenger

Pecahkan Rekor Transfer Klub Demi Lacazette Ini Kata Wenger

Arsenal berhasil mengamankan servis striker Internasional Prancis dari Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Sosok berusia 26 tahun itu ditebus dengan banderol senilai 52 Juta poundsterling yang memecahkan rekor pembelian Arsenal. Lantas, apa alasan wenger berani berspekulasi dengan merogoh kocek sebegitu besar untuk sang pemain ?

Pecahkan Rekor Transfer Klub Demi Lacazette Ini Kata Wenger

Terakhir kali, pembelian terbesar Arsenal adalah Mesut Ozil, saat gelandang Internasional Jerman tersebut didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam seharga 42 juta poundsterling. Sementara, Lacazette memaksa Arsenal harus merogoh kocek sebesar 52 Juta poundsterling pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Tentu saja, hal tersebut bukan aktivitas transfer dan keberaniaan yang biasa dilakukan oleh Arsenal, mengingat Klub London utara tersebut sangat jarang berani mengeluarkan kocek yang besar untuk mendaratkan seorang pemain saja. Namun, manajer Arsene wenger sendiri memiliki alasan dibalik keputusan tersebut.

“Dengan mempertimbangkan jumlah uang yang dihabiskan Premier League, hal tersebut ada kaitannya dengan fakta bahwa ketika seseorang tahu anda punya banyak uang, mereka akan menginginkan lebih dari anda,”

“Hal tersebut merupakan fakta dan konsekuensi dari betapa kayanya Premier League. Hal tersebut menjelaskan jumlah transfer yang terjadi.” tutur Wenger menurut Daily Star.

Musim kemarin memang jadi musim tersubur bagi Lacazette sebagai pemain Lyon, yang bersangkutan sendiri mencetak 37 gol dari total 44 penampilan yang dia mainkan bersama dengan Lyon di semua ajang.

Adapun, selain mendatangkan Lacazette, Arsenal sendiri juga berhasil mendaratkan bek Kroasia, Sead Kolasinac dari Schalke 04 secara bebas transfer alias gratis.

Share this post