Paulo Maldini, Lawan Terkuat Yang Pernah Dihadapi Ronaldinho

Paulo Maldini, Lawan Terkuat Yang Pernah Dihadapi Ronaldinho

Legenda Besar Brazil, Ronaldinho bercerita tentang pengalamannya berhadapan dengan bek-bek top dunia semasa masih berkarir dulu. Menurut yang bersangkutan, sosok pemain yang paling sulit dia hadapi adalah Legenda AC milan dan Timnas Italia, Paolo Maldini. Bahkan, eks Barcelona ini menilai Maldini terlalu kuat.

Paulo Maldini, Lawan Terkuat Yang Pernah Dihadapi Ronaldinho

Seperti diketahui, Ronaldinho adalah salah satu pemain terbaik yang pernah berkarir di dunia sepakbola. Tidak ada yang menyangkal fakta tersebut, dengan dipertegas oleh statusnya sebagai salah satu pemenang trofi Ballon d’Or. Dia juga pernah memenangkan titel Piala Dunia 2002 bersama dengan Tim samba.

Dengan pengalamannya yang malang melintang di tanah Eropa, bersama dengan Paris saint-Germain, Barcelona dan AC milan, tentu saja ROnaldinho pernah berhadapan dengan sejumlah defender top . Nah, diantara mereka, yang paling membuat Ronaldinho kesulitan menembus pertahanan tim lawan adalah legenda Rossoneri, Paolo Maldini.

Kepada FourFourTwo, eks Bintang Barcelona ini mengatakan bahwa Maldini memiliki skill yang terlalu hebat di atas lapangan, karenanya dia selalu kesulitan setiap kali harus berhadapan dengan mantan pemain Timnas Italia tersebut.

“Itu haruslah Maldini. Skill-nya terlalu hebat, Tidak mungkin untuk tidak kagum dengan bagaimana ia membuat semuanya terlihat mudah, terutama ketika Anda bermain dengannya,” pujinya pada FourFourTwo.

Lebih lanjut, sosok berusia 38 tahun ini mendapat pertanyaan tentang siapa sosok manajer terbaik yang pernah menanganinya sepanjang karir, dan diakui oleh Ronaldinho bahwa sosok tersebut adalah Frank Rijkaard.

“Rijkaard, tidak diragukan lagi. Ia salah satu yang terbaik di dunia dan ia layak berada di sebuah tim top,” serunya.

Share this post