Paulinho Kembali ke Guangzhou Evergrande

Paulinho Kembali ke Guangzhou Evergrande

Hanya selang satu tahun saja pasca meninggalkan klub liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande, gelandang Internasional Brazil, Paulinho, resmi kembali lagi bergabung dengan klub tersebut. Lantas apa alasan sang pemain meninggalkan Barcelona yang hanya satu musim dibelanya ?

Paulinho Kembali ke Guangzhou Evergrande

Sebagaimana diketahui, Paulinho bergabung dengan barcelona pada bursa transfer musim panas tahun kemarin setelah tercapainya kesepakatan senilai 40 Juta Euro dengan klub Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Performa Paulinho bersama dengan raksasa Catalan terbilang cukup bagus, dia jadi andalan pelatih Ernesto Valverde dalam keberhasilan Barcelona memenangkan titel La Liga Spanyol dan Copa Del Rey pada kampanye musim 2017/18 kemarin.

Karena konsistensinya tersebut, Paulinho juga kemudian mendapat panggilan timnas Brazil untuk bermain di ajang Piala Dunia 2018. Bahkan, yang bersangkutan juga jadi andalan utama tim Samba pada ajang empat tahunan tersebut. Sayangnya saja Brazil tersingkir dari rusia setelah kalah dari belgia dengan skor akhir 1-2 di babak perempat final.

Nah, tak lama setelah tersingkirnya Brazil, terdengar kabar transfer yang sedikit mengejutkan. Adalah Paulinho yang resmi kembali ke bekas klubnya, Guangzhou Evergrande. Ya, hanya selang satu musim saja setelah resmi bergabung dengan Barcelona, Paulinho kembali ke klub Liga Super tiongkok tersebut.

Kabar ini dikonfirmasi pihak Guangzhou Evergrande lewat akun sosial media klub, dengan mengucapkan “Selamat datang kembali” , disertai Foto Paulinho saat masih mengenakan seragam Guangzhou.

Kedatangan Paulinho ke Camp Nou pada musim panas tahun lalu merupakan kejutan, terjadi setelah kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain. Gelandang berusha 29 tahun tersebut memiliki awalan bagus di Barcelona dan berperan dalam kesuksesan raihan gelar ganda domestik, La Liga Spanyol dan Copa del Rey 2017/18.

Secara keseluruhan, Paulinho mencatatkan 49 penampilan bagi Barcelona, mengemas sembilan gol dan mencatatkan tiga assist di semua kompetisi. Barcelona juga mengonfirmasi transfer Paulinho dengan mendoakan yang terbaik bagi masa depan sang pemain.

Share this post