Paul Pogba , Kapten Masa Depan Manchester United

Paul Pogba , Kapten Masa Depan Manchester United

Gelandang andalan Manchester United, paul Pogba, memang terbilang masih muda dan baru bergabung ke skuat Setan merah sejak tahun 2016 kemarin. tapi menurut pelatih Jose Mourinho, pemain Tim Nasional prancis tersebut adalah Kapten masa depan bagi Manchester United.

Paul Pogba , Kapten Masa Depan Manchester United

Sebagaimana diketahui, Paul Pogba kembali ke Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2016 kemarin, setelah ditebus dengan banderol 105 Juta Euro dari Juventus. Sebelumnya, dia memang membela Setan Merah, namun hanya mendapatkan sedikit kans bermain di tim senior sebelum kemudian pergi dengan status bebas transfer ke Turin di tahun 2012 silam.

Pada musim pertamanya, Pogba tampil cukup bagus bersama dengan Manchester United, membantu klub Premier league tersebut memenangkan trofi Piala Liga, Liga Europa dan FA Community Shield. Sedangkan musim ini, Pogba masih jadi andalan Manajer Jose Mourinho di tim utama. Dia bahkan dipercaya jadi kapten sebanyak tiga kesempatan, salah satunya saat berhadapan dengan Burnley di ajang Premier LEague beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Jose Mourinho bahwa keputusan untuk menjadikan Pogba sebagai Kapten tak lain karena tiga kapten yang ada, Michael Carrick, Antonio Valencia , Chris SMalling dan Zlatan Ibrahimovic tengah absen karena cedera. Namun, sang manajer juga tak menutup kemungkinan akan kembali menunjuk Pogba sebagai kapten di masa mendatang.

“Keputusan untuk menjadikan Paul sebagai kapten dibuat karena Michael [Carrick], Antonio [Valencia], Zlatan [Ibrahimovic] dan [Chris] Smalling tidak bermain. Melawan Leicester, kami merasa jabatan kapten akan memberi motivasi ekstra untuknya dan itulah alasannya, tidak ada keputusan spesial mengenai itu. Namun mungkin, karena dia adalah pemain yang masih muda dan ditempa di akademi klub ini, dia punya kondisi untuk menjadi kapten di masa depan.” Demikian ujar Mourinho kepada reporter.

Share this post