Paul Pogba Hanya Butuh Sedikit Kebebasan

Paul Pogba Hanya Butuh Sedikit Kebebasan

Salah seorang legenda Arsenal, Ian Wright turut menaruh perhatian pada situasi sulit yang dialami bintang muda Prancis, Paul Pogba di Manchester United. Menurut sang legenda asal Wales, pelatih Jose Mourinho perlu memberikan Pogba kebebasan berekspresi yang tidak didapatkan sang pemain dengan memainkan posisi sebagai gelandang tengah saat ini.

Paul Pogba Hanya Butuh Sedikit Kebebasan

Sebagaimana diketahui, Paul Pogba yang ditebus dari Juventus seharga 105 Juta Euro pada musim panas tahun 2016 lalu memang masih belum bisa menghadirkan performa gemilang sampai saat ini. Impaknya, pelatih Jose mourinho kerap menepikan bintang asal Prancis tersebut di berbagai kesempatan belakangan ini.

Tentu situasi pogba memancing komentar sejumlah pihak, pasalnya yang bersankgutan sempat diprediksi bakal jadi salah satu bintang masa depan Prancis setelah tampil ciamik bersama dengan Juventus. Beragam pendapat muncul tentang situasi Pogba di Old Trafford, dan menurut legenda Arsenal Ian Wright, mantan pemain Juventus itu hanya membutuhkan kebebasan berekspresi di atas lapangan.

Yang dimaksud legenda asal Wales itu sebenarnya adalah posisi Pogba di Tim utama Manchester United yang membatasi pergerakan sang pemain.

“Deschamps sudah mengatakan bahwa dia tidak dimainkan dengan tepat. Pemain ini harus diberi kebebasan, Anda lihat cara bermain Pogba dengan karakter dan kepribadiannya. Personanya. Ia adalah pemain yang harus dibebaskan untuk melakukan tugasnya.”

“Pogba memang bisa bermain agak ke belakang dan membagikan bola, namun tempatkan dia sedikit ke depan agar dia bisa mengekspresikan dirinya. Dia adalah pemain seperti itu. Pogba ingin mengekspresikan diri. Bagi saya masalah yang dimilikinya bukan sesuatu yang sulit dimengerti,” ujar mantan bintang Inggris itu pada Sky Sports.

Share this post