Patrick Vieira Tetap anggap Wenger Manajer Fantastis

Patrick Vieira Tetap anggap Wenger Manajer Fantastis

Meski minim akan gelar juara dan gagal membawa Arsenal menjadi kampiun Premier League lagi sejak terakhir kali di tahun 2004 silam, manajer asal Prancis, Arsene Wenger tetap dianggap sebagai sosok manajer yang fantastis menurut eks pemainnya sendiri, Patrick Vieira.Patrick Vieira Tetap anggap Wenger Manajer Fantastis

Seperti diketahui, juru taktik asal Prancis tersebut baru saja resmi sepakat untuk menambah masa kerjanya dengan kontrak anyar berdurasi dua tahun ke depan. Padahal, belakangan isu pemecatan wenger terus menggema di sejumlah media inggris setelah sosok berusia 68 tahun itu gagal mempersembahkan trofi Liga primer Inggris, dan membuat Arsenal dipastikan absen pada ajang Liga Champions Eropa musim depan usai hanya finish di peringkat kelima klasemen akhir.

Satu-satuunya prestasi yang dicatatkan arsenal musim lalu dibawah arahannya yang juga menjadi alasan klub menambah kontrak kerjanya adalah trofi Piala FA. Namun, kesepakatan ini dianggap sebagai sebuah keputusan yang tidak tepat oleh sejumlah pihak. Bahkan, para fans Arsenal menganggap bahwa klub sudah mengecewakan mereka.

Meski demikian, bagi eks gelandang Prancis, Patrick Vieira, Arsene Wenger tetaplah pahlawan di matanya dan juga seorang manajer Prancis. Dia merasa berhutang budi dengan wenger, karena pria berusia 68 tahun itu sudah berjasa dalam menghidupkan karirnya lagi setelah sempat menjalani periode buruk di Arsenal.

“Arsenal sangat fantastis kepada saya, saya berada di Arsenal saat masih berusia 20 tahun, pindah ke sebuah negara, dimana semua berbeda dan terasa baru. Sepakbola , budaya dan Bahasa, saya membuat kesalahan dalam karir saya, tapi wenger selalu percaya dengan saya terlepas dari semua kesalahan tesebut.”

“Hal itu membuat saya mengemban tanggung jawab atas aspa yang telah saya lakukan di atas lapangan dan membantu saya untuk berkembang. ” demikian ujar Vieira kepada reporter.

Wenger sendiri dikabarkan akan mencari sejumlah pemain bintang pada kesempatan musim panas ini, demi memperlebar peluang juara bagi the Gunners musim depan.

Share this post