Paris Saint-Germain Tanggapi Isu Kasus Penggelapan Pajak

Paris Saint-Germain Tanggapi Isu Kasus Penggelapan Pajak

Raksasa Ligue 1 menegaskan bahwa pihak mereka akan tetap kooperatif dalam membantu pihak berwenang untuk memberantas adanya pelanggaran pajak yang dilakukan elemen klub dengan memberikan setiap laporan yang memang diminta pihak regulasi pajak.

Paris Saint-Germain Tanggapi Isu Kasus Penggelapan Pajak

Dua pemain Paris Saint-Germain belakangan ini diisukan terlibat dalam kasus penggelapan pajak pemain asing di Prancis. Kedua pemain itu sama-sama berasal dari Argentina, mereka adalah Angel di Maria dan Javier Pastore. Mengenai isu ini, Pihak Les parisiens kemudian angkat bicara lewat pernyataan resminya kepada awak media.

Seperti diketahui, Prancis memang menerapkan pajak yang tinggi kepada pemain asing yang berpaspor non-prancis. Sedangkan Paris saint-Germain sendiri memiliki beberapa pemain yang berasal dari Luar Prancis, dan tentu saja Angel di Maria serta Javier Pastore termasuk di dalamnya. Terkait dengan gaji yang tinggi, maka semakin tinggi pula biaya pajak yang harus dibayarkan kedua pemain tersebut kepada negara.

Tapi, menurut informasi yang terdengar, pihak Pajak Prancis akan melakukan investigasi mendalam terhadap pembayaran pajak pemain asing oleh kedua pemain tersebut, yang dipercaya telah melanggar aturan pembayaran pajak. Pihak Paris SAint-Germaiin sendiri menyatakan siap bersikap transparan, memberikan laporan yang memang diminta pihak berwenang terkait dengan indikasi adanya kasus penggelapan pajak oleh dua pemaiin mereka.

“Paris Saint-Germain mengomunikasikan seluruh informasi dan dokumen yang diminta pada dua dari pemain yang disebut,”

“Paris Saint-Germain menekankan bahwa seluruh dokumen kontraktual relatif terkait kedua pemain sudah ditandatangani sesuai dengan kondisi reguler, sebagaimana klub menunjukkannya secara sistematis dan tegas. Klub akan terus memberikan jawaban, dalam proses transparan yang sempurna terhadap setiap permintaan dari pihak yang berwenang.” bunyi pernyataan resmi PSG kepada awak media.

Informasi lain juga mengklaim bahwa penyerang Edinson Cavani turut melakukan pelanggaran serupa selama beberapa tahun terakhir.

Share this post