Paris Saint-Germain Disarankan Tunjuk Max Allegri

Paris Saint-Germain Disarankan Tunjuk Max Allegri

Salah seorang mantan pemain Paris Saint-germain, Alain Roche memberikan saran kepada bekas klubnya untuk menunjuk pelatih asal Italia, Massimilliano Allegri, jika memang Les Parisiens berniat mencari sosok suksesor yang tepat untuk Unai Emery musim depan.

Paris Saint-Germain Disarankan Tunjuk Max Allegri

Sebagaimana diketahui, posisi Unai Emery di kursi pelatih Paris Saint-Germain saat ini tengah terancam. Kendati berhasil mempersembahkan Titel Ligue 1 Prancis di musim keduanya dan mengantarkan PSG ke babak final Coupe De Ligue, Emery tetap dianggap tidak sukses dalam mewujudkan ambisi utama klub, Liga Champions Eropa.

Pasalnya, dengan tambahan amunisi anyar sekelas Neymar, Mbappe dan daniel Alves, seharysnya Les Parisiens sudah bisa bersaing di papan atas Eropa, namun yang terjadi justru sebaliknya. Mereka gagal melangkah ke babak perempat final setelah disingkirkan Real Madrid lewat agregat telak 5-2 di babak 16 besar.

Banyak pihak yang percaya bahwa Paris saint-Germain tidak akan mempertahankan Unai Emery untuk kampanye musim 2018/19 mendatang. Dan seiring dengan hal tersebut, muncul juga rumor tentang sosok yang akan menjadi suksesor eks pelatih Sevilla di Kursi pelatih Les parisiens.

Alain Roche yang merupakan mantan bek PSG punya saran sendiri untuk bekas klubnya tersebut. Dia menyarankan PSG merekrut MAx Allegri yang telah bekerja dengan sangat baik selama beberapa tahun terakhir ini di Juventus.

“Emery punya gaya bermainnya sendiri. Tetapi, kami ingin melihat pelatih berkharisma, punya trek rekor, seorang yang telah melatih klub-klub besar Eropa dan sosok yang tak diragukan,”

“Conte? Oh tidak, tidak, tidak sama sekali. Ini bukan pribadi, tapi saya bukanlah fan beratnya. Selalu berteriak, meledek, menjerit. Saya lebih senang sosok seperti Allegri yang menunjukkan kelas. Ini bukan karena [Allegri pernah meraih] gelar demi gelar di Italia, dua semi-final dan satu final di Liga Champions. Kontrak dia tersisa satu tahun lagi. Itu poinnya,” ujar Roche.

Share this post