Pantas menang Atau Tidak, Jurgen Klopp Tak Peduli

Pantas menang Atau Tidak, Jurgen Klopp Tak Peduli

Usai tampil habis-habisan melawan Burnley dan pada akhirnya menang dengan skor tipis 1-2, banyak pihak yang menilai bahwa Liverpool layaknya mendapatkan satu angka saja dari partai tersebut, karena tuan rumah berjuang dengan sangat baik. Namun, pelatih Jurgen Klopp acuh terhadap pendapat orang-orang, karena bagi dia yang utama adalah kemenangan dan tiga poin.

Pantas menang Atau Tidak, Jurgen Klopp Tak Peduli

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang bertandang ke Turf Moor Stadium guna berhadapan dengan Tuan Rumah Burnley pada matchdays ke-22 Liga Primer Inggris, selasa dinihari WIB (02/01) waktu setempat. Tentu saja, partai itu diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat bagaimana performa Burnley musim ini yang disebut-sebut sebagai tim kuda hitam.

Belum lagi, fakta bahwa Liverpool tidak bisa memainkan dua pemain andalan mereka, Mohamed Salah dan Philippe Coutinho. Keduanya jadi salah satu pemain dari kebijakan rotasi manajer Jurgen Klopp mengingat padatnya jadwal pertandingan saat pergantian tahun. Dan benar saja, Liverpool tidak mampu tampil maksimal tanpa kedua bintang andalan mereka tersebut, sementara Burnley bertahan dengan sangat baik.

Tak hanya bermain disiplin, tapi Burnley juga beberapa kali mengancam gawang kawalan Simon Mignolet, namun pada akhir pertandingan, tim Marseyside tetap bisa menang tipis 1-2. Kendati demikian, banyak pihak yang menilai bahwa hasil imbang adalah hasil yang adil bagi kedua klub, karena selain Burnley yang bermain apik sepanajng pertandingan, Liverpool juga tampil tak maksimal.

Terkait komentar tersebut, Klopp tak peduli, yang terpenting baginya adalah kemenangan dan tiga poin.

“Itu tiga poin yang pantas kami dapatkan dan jika orang mengatakan (yang sebaliknya), saya tidak peduli, Enam poin dalam dua hari – saya belum pernah mendapatkan hasil seperti itu sebelumnya. Akhir yang fantastis untuk pertandingan itu,” tegasnya seperti dikutip BBC.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan Ragnar Klavan. Sementara itu satu-satunya balasan Burnley dicetak oleh Johann Berg Gudmundsson.

Share this post