Ozil Lagi-Lagi Dikritik, Wenger Kembali Pasang Badan

Ozil Lagi-Lagi Dikritik, Wenger Kembali Pasang Badan

Menurut Wenger, Ozil bahkan telah mengalami peningkatan performa di berbagai aspek, dan tak layak playmaker asal Jerman itu terus menjadi bahan kritikan publik.

Ozil Lagi-Lagi Dikritik, Wenger Kembali Pasang Badan

Playmaker asal Jerman, Mesut Ozil, kembali mendapati kritik dari sejumlah pihak terkait dengan kegagalan yang dialami oleh klubnya di ajang Liga Champions Eropa, dan kemerosotan posisi di ajang Premier league. Terkait hal ini, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger untuk kesekian kalinya memberikan pembelaannya kepada gelandang andalannya tersebut.

Gelandang 28 tahun itu memang tengah mengalami periode sulit setelah tak mencetak gol sejak pergantian tahun dan hanya membuat dua assist dalam delapan pertandingan terakhirnya. Tak ayal, sang pemain asal jerman kemudian menjadi bahan kritikan menyusul tragadi pembantian Arsenal oleh Bayern Munchen beberapa waktu lalu di ajang Liga champions Eropa.

Tak hanya itu, Arsenal juga menjalani periode sulit setelah menelan beberapa kekalahan dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Namun, pelatih Arsene Wenger tak tinggal diam , dia lagi-lagi membela playmaker asal Jerman tersebut.

“faktanya, Ozil sudah mengalami peningkatan di sejumlah aspek, dia bahkan membantu serangan dengan sangat baik. Dia sakit dan sangat kecewa dengan fakta kami tersingkir dari Liga Champions. Namun sejak bergabung dengan kami, sang pemain telah mencatatkan perkembangan yang jauh lebih baik,”

“Saya percaya bahwa setiap pemain terlibat dalam permainan, dan tidak etis untuk menyoroti satu pemain saja . Saya pikir kita harus fokus pada kinerja kolektif, bukan mengharapkan sesuatu yang istimewa dari satu orang. Bahkan bila itu Ozil, saya percaya kita harus fokus pada semangat juang, kebersamaan, serta apa yang kami harapkan pada sepakbola itu sendiri,” Demikian ujar Wenger kepada reporter.

Share this post