Over Protes, Antonio Conte Didakwa FA

Over Protes, Antonio Conte Didakwa FA

Manajer Chelsea, Antonio Conte, akhirnya mendapatkan dakwaan dari Federasi Sepakbola Inggris, atau FA terkait dengan aksi over protes atau protes yang berlebihan dalam pertandingan melawan Swansea City kemarin. Namun belum diketahui, apakah dakwaan ini bakal berujung sanksi atau tidak.

Over Protes, Antonio Conte Didakwa FA

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang menjamu Swansea City di Stamford Bridge stadium dalam lanjutan Premier League tengah pekan kemarin. Pada pertandingan tersebut, The Blues berhasil mengepak tiga angka lewat gol yang dicetak oleh Antonio Rudiger pada menit ke-55. Namun ada sebuah insiden yang terjadi di tengah laga.

Pelatih Antonio Conte yang merasa tak terima dengan keputusan wasit terkait dengan sebuah insiden sepak pojok di babak pertama, melayangkan protes berlebihan, dia bahkan berteriak kepada salah satu staff ofisial pertandingan tersebut. Akibat aksinya ini, mantan pelatih Tim Nasional Italia tersebut kemudian diusir dari pertandingan oleh wasit.

Pria berusia 48 tahun itu, yang memohon maaf pada ofisial setelah pertandingan, juga mengatakan ia frustrasi dengan taktik buang waktu yang dilakukan oleh tim tamu. The Blues tetap memenangkan laga tersebut berkat gol semata wayang Antonio RUdiger di sepuluh menit awal babak kedua. Ia memastikantimnya duduk di peringkat ketiga Liga Primer Inggris.

Kendati demikian, Conte tak sepenuhnya terlepas dari pandangan FA, karena bagaimanapun, aksinya tersebut memang tak sepatutnya dilakukan, dengan alasan apapun. Karenanya, FA memberikan dakwaan kepada Conte, dan sang manajer Italia bisa mengungkapkan bantahan atau melayangkan banding selama dua pekan ke depan.

Jika pada akhrinya terbukti bersalah, kemungkinan besar Conte tidak bisa menemani tim asuhannya dalam beberapa pertandingan Premier League, atau mendapatkan sanksi berupa denda dari pihak FA.

Chelsea sendiri akan berhadapan dengan Watford dalam lanjutan Premier League pekan ke-15 sabtu besok.

Share this post