Olivier Giroud Balas Kritik Dengan Gol

Olivier Giroud Balas Kritik Dengan Gol

Hal tersebut dituturkan oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, dimana menurutnya, kritik yang mendatangi Giroud belakangan ini justru membuat pemain andalannya tersebut termotivasi untuk tampil lebih baik di atas lapangan, terbukti dengan gol yang dicetaknya ke gawang luksemburg.

Olivier Giroud Balas Kritik Dengan Gol

Olivier Giroud, striker andalan Arsenal ini menjadi salah satu pemain yang paling disoroti dan paling banyak mendapat kritik dari sejumlah pihak menyusul buruknya performa The gunners dalam beberapa pekan terakhir. Namun, sang pemain dinilai sudah menjawab kritik tersebut lewat dua gol yang dicetaknya bagi Timnas Prancis.

Sebagaimana diketahui, Prancis baru saja menjalani pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Luksemburg. Dalam pertandingan tersebut, Tim Ayam Jantan berhasil menang dengan skor akhir 3-1. Striker arsenal, Olivier Giroud berhasil mencetak sepasang gol dan menginspirasi kemenangan timnya.

Selepas pertandingan tersebut, Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps mengatakan bahwa dua gol itu adalah jawaban dari hujan kritik yang didapat Giroud dalam beberapa pekan terakhir, menyusul buruknya performa Arsenal di ajang Premier League.

“Posisinya sebagai penyerang memiliki tanggung jawab besar- menimbulkan banyak kritik. Terkadang tak adil seperti yang terjadi sebelum Euro, ketika ia memberikan respon,”

“Saya sudah berbicara panjang lebar dengan dia, Giroud tahu bahwa dia tidak menjalani musim yang bagus, terkadang perrformanya diganggu cedera, terlepas dari semua itu, ia mencetak gol. Saya percaya padanya karena ia tahu bisa mengatasi pertandingan semacam ini. Dua gol yang dia cetak sangat bagus untuknya,” kata Deschamps seperti dikutip Goal Internasional.

Adapun berkat kedua gol tersebut, Giroud kini menjadi salah satu dari 10 top skorer sepanjang masa Timnas Prancis.

Share this post