Nicola Kalinic Tolak Medali Perak Piala Dunia 2018

Nicola Kalinic Tolak Medali Perak Piala Dunia 2018

Penyerang AC Milan, Nicola Kalinic, menolak menerima medali perak dari Tim Nasional Kroasia karena merasa tidak memberikan kontribusi atas keberhasilan tim arahan Zlatko Dalic di sepanjang turnamen Piala Dunia 2018. Tentu saja hal tersebut sangat disayangkan oleh banyak pihak, termasuk Federasi Sepakbola Kroasia yang berniat memberikan medali itu.

Nicola Kalinic Tolak Medali Perak Piala Dunia 2018

Sebagaimana diketahui, Pemain AC Milan tersebut memang turut mendapatkan panggilan dari Tim Nasional Kroasia untuk bermain di ajang Piala Dunia 2018 kemarin. Akan tetapi, sedikit mengejutkan saat yang bersangkutan menolak untuk bermain sebagai pengganti pada pertandingan pembuka fase group melawan Nigeria. Meski demikian, Kroasia tetap berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut dengan skor akhir 2-0.

Akibat dari penolakan tersebut, Kalinic kemudian dipulangkan lebih awal dari turnamen empat tahunan ini. Tanpa kehadirannya, Tim Nasional Kroasia sendiri terus melaju ke babak berikutnya, mengalahkan tim-tim besar seperti Denmark, Rusia dan Inggris sebelum kemudian menghadapi Tim Nasional Kroasia pada partai puncak.

Dalam pertandingan tersebut, Skuat arahan Zlatko Dalic telan kekalahan telak 4-2, dan harus puas hanya finish sebagai runner up kompetisi. Dengan predikat tersebut, praktis para pemain Kroasia mendapatkan Medali Perak selepas pertandingan final kemarin. Nah, seharusnya Nicola Kalinic juga mendapatkan penghargaan tersebut karena namanya terdaftar dalam skuat Kroasia untuk ajang Piala Dunia 2018 ini.

Karenanya, Federasi Sepakbola Kroasia kemudian memberikan salah satu medali perak kepada Kalinic, namun niat baik mereka berujung penolakan.

“Terima kasih untuk medalinya, tapi saya tidak bermain di Rusia,” tegas Kalinic kepada Sportske Novosti.

Sejauh ini masih belum jelas, apakah sikap Kalinic tersebut sebagai bentuk protes kepada pelatih Zlatko Dalic atau justru aksi respek kepada rekan-rekannya yang berjuang di Piala Dunia.

Adapun bagi Kroasia, final kemarin adalah final Piala Dunia pertama dalam sejarah mereka. Tak heran jika finish sebagai runner up tetap membuat skuat arahan Zlatko Dalic merasa bangga.

Share this post