N’Golo Kante Harus Rubah Gaya Permainan

N’Golo Kante Harus Rubah Gaya Permainan

Gelandang andalan Chelsea, N’Golo kante memang telah berhasil tampil memukau dan memenangkan penghargaan pemain terbaik Premier League dalam dua musim terakhir secara beruntun. Meski demikian, pemain Prancis tetap tak luput dari wejangan, bahkan Kante disarankan untuk mengubah gaya permainannya.

N'Golo Kante Harus Rubah Gaya Permainan

Sejak bersama Leicester City, pemain berusia 25 tahun ini memang sudah tampil gemilang, bahkan dia lah kunci utama dari keberhasilan The Foxes mengamankan titel Liga primer Inggris pada kampanye musim 2015/16. Kemudian, pada musim panas tahun lalu, Kante memutuskan untuk hengkang ke Chelsea, dimana bersama Chelsea dia lalu mampu memenangkan trofi yang sama musim kemarin. Tak heran jika penghargaan sebagai pemain terbaik dunia dalam dua musim terakhir secara beruntun jatuh ke tangan sang pemain Prancis.

Akan tetapi, mantan Gelandang The Blues dan Timnas Prancis, Claudio Makelele, beranggapan bahwa gaya bermain Kante di Chelsea tidak terlalu efektif, pasalnya dia banyak berlari dan hal tersebut bisa menguras tenaga yang lebih besar. Karenanya, Makelele menyarankan suksesornya tersebut untuk mengubah gaya bermainnya.

“N’Golo Kante adalah pemain bagus. Sulit untuk menemukan pemain yang suka berlari untuk mengejar bola ke segala arah seperti dirinya. Ia bahkan mau berlari untuk [mengkover] rekannya. Ia juga cerdas dan serius. Ia juga memiliki orang-orang di sekelilingnya yang akan membantunya terus berkembang,”

“Namun ketika dirinya bertambah tua, cara bermain seperti itu akan menyulitkannya. Ia tidak akan bisa berlari seperti itu lagi selama 90 menit. Suatu hari nanti, Ia harus mengubah gaya bermainnya. Ia harus lebih cerdas dalam mengambil keputusan, dia harus lebih sekektif saat berlari.”

“Jika tim bermain empat hari sekali, baik itu di Liga Primer, Piala FA, dan Liga Champions, ia mungkin harus mengurangi intensitas berlarinya. Namun masalahnya, Chelsea merekrutnya untuk melakukan hal spesifik itu [terus berlari sepanjang laga]. Penting baginya untuk memahami bagaimana menghemat tenaga,” kata Makelele kepada Goal UK, Kamis (23/8).

Kante sendiri masih menjadi andalan CHelsea di lini tengah tim utama Musim ini, dan sepertinya yang bersangkutan harus mendengarkan saran dari pendahulunya tersebut.

Share this post