Neymar Sekarang Lebih Baik Dibanding Messi dan CR7

Neymar Sekarang Lebih Baik Dibanding Messi dan CR7

Anggapan tersebut datang dari salah seorang legenda AC Milan, Costacurta, bahkan dia menganggap bahwa winger Internasional Brazil sudah waktunya mengakhiri dominasi Messi dan CR7 dalam perburuan trofi Ballon d’Or tahun ini.

Neymar Sekarang Lebih Baik Dibanding Messi dan CR7

Perdebatan soal siapa pemain terbaik di dunia saat ini memang tidak akan pernah habis. Suara mayoritas tentu akan memilih Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, mantan pemain Milan, Costacurta, belum lama ini berpendapat bahwa pemain terbaik dunia sekarang adalah Neymar.

Sebagaimana diketahui, dominasi Ballon d’Or atau penghargaan kepada pemain terbaik dunia memang hanya melibatkan dua pemain saja dalam 10 tahun terakhir, Messi dan Cristiano Ronaldo, dengan pemain Argentina unggul satu koleksi dibandingkan Bintang Portugal yang baru mengoleksi empat trofi.

Sebenarnya, kedatangan Neymar di Barca pada tahun 2013 silam sempat diharapkan bisa menghadirkan suasana baru dan penyerang Brasil itu perlahan terus menaikkan level bermainnya. Sayang, dari segi statistik gol dan assist yang jadi acuan utama pemenang trofi ini, Neymar masih kalah dari kedua pemain tersebut.

Namun Demikian, eks Pemain Milan, Costacurta, yakin bahwa Neymar sudah layak mengakhiri dominasi kedua pemain tersebut.

“Di akhir kariernya, saya yakin mereka akan memiliki jumlah gol yang sama. Neymar sudah memiliki kualitas untuk meraih Ballon d’Or. Sebenarnya, saya menganggap Neymar sekarang ini lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo dan Messi. Saya rasa, dia adalah pemain terbaik tahun ini, jika membandingkan performa ketiga pemain tersebut, Neymar adalah yang terbaik,” ungkap Costacurta kepada Sky Italia, Minggu (26/3).

Neymar sendiri baru saja berhasil mengantarkan Timnas Brazil mengukuhkan posisi di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 usai kalahkan Uruguay lewat skor akhri 4-1.

Share this post