Neymar Masih Belum Bisa Lakoni Debut di PSG

Neymar Masih Belum Bisa Lakoni Debut di PSG

Bintang baru Paris Saint-Germain, Neymar jr harus bersabar terlebih dulu untuk melakoni pertandingan pertamanya sebagai pemain Les Parisiens, pasalnya klub asal bintang Brazil tersebut, Barcelona, belum mau mengirimkan dokumen transfer kepada klub Prancis, dan Selama dokumen itu belum diterima PSG, maka Neymar belum bisa melakoni Partai debutnya.

Neymar Masih Belum Bisa Lakoni Debut di PSG

Sebagaimana diketahui, Neymar memang telah resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Paris Saint-Germain pada pekan kemarin, setelah mereka mencapai kesepakatan transfer senilai 222 Juta euro dengan pihak Barcelona. Namun, bintang berusia 25 tahun masih belum mencatatkan debutnya, sebagaimana partai perdana Ligue 1 telah berlangsung akhir pekan kemarin, dimana les Parisiens berhadapan dengan Amiens, sementara Neymar duduk manis di kursi penonton.

PSG harus lebih dulu menunjukkan Sertifikat Transfer Internasional kepada FIFA untuk mengonfirmasi kepindahan sebelum Neymar akhirnya bisa dimainkan. Ini adalah dokumen yang sudah lazim harus dipenuhi sebuah klub, dan karena PSG belum menerimanya maka debut Neymar harus tertunda.

Dan seperti dilansir Goal, Barcelona masih menahan dokumen transfer tersebut, sebelum pihak Paris saint-Germain menuntaskan pembayaran transfer neymar sepenuhnya. Jika sudah tuntas, maka Barcelona akan langsung menyerahkan dokumen tersebut kepada pihak Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF, dimana nantinya RFEF kemudian akan mengirim dokumen itu ke Paris Saint-Germain.

Pihak Barcelona sendiri menegaskan bahwa sama sekali tidaka ada yang salah dalam prosedur transfer ini, dan hal tersebut dinilai wajar,, mengingat angkanya sangatlah tinggi bahkan lebih dari dua kali lipat rekor transfer sebelumnya, saat Manchester United menebus Paul Pogba dari Juventus musim panas tahun kemarin.

Share this post