Neymar Dinilai Telah Permalukan Sepakbola

Neymar Dinilai Telah Permalukan Sepakbola

Bintang utama Tim nasional Brazil, Neymar Jr, mendapati sejumlah kritik terkait dengan kelakuannya dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Meksiko. Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio bahkan menilai aksi yang dilakukan Neymar tersebut telah membuat sepakbola dipermalukan.

Neymar Dinilai Telah Permalukan Sepakbola

Seperti diketahui, Tim nasional Brazil memang berhadapan dengan Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 ini. Pertandingan tersebut sendiri pada akhirnya berhasil dimenangkan tim Samba dengan skor telak 2-0. Gol dicetak Neymar jr, sebagaimana bintang Paris Saint-Germain tersebut tampil mentereng sepanjang laga, dengan juga menyumbang assist atas gol yang dicetak oleh Roberto Firmino.

Tentu saja, Neymar patut disanjung terkait dengan performa gemilangnya di pertandingan tersebut, tapi tak sedikit juga pihak yang mengecam sikapnya. Lebih tepatnya Reaksi yang dia tunjukkan saat bek Meksiko, Layun, secara tidak sengaja menginjak kakinya. Bahkan, reaksi berlebihan yang ditunjukkan Neymar itu membuat wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Layun.

Selepas pertandingan, Neymar kemudian mendapat kecaman dan kritik dari berbagai pihak, termasuk diantaranya pelatih Timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio. Bahkan menurutnya, tindakan Neymar tersebut sejatinya telah mempermalukan sepakbola itu sendiri.

“Saya pikir [Neymar] ini memalukan buat sepakbola, Kami kehilangan banyak waktu karena satu pemain. Kami kehilangan gaya kami di babak kedua, juga karena wasit. Ini adalah contoh yang sangat buruk buat dunia dan terutama dunia sepakbola.”

“Kami ingin para pemain kami bermain di Eropa sehingga mereka bisa melawan setiap pekan melawan para pemain terbaik di dunia, dan kemudian tim nasional kami bisa membaik,” kata Osorio seusai laga.

Selain mendapat kritik dan kecaman, banyak juga yang menyindir reaksi berlebihan Neymar tersebut, bahkan ada meme dan Video iklan yang bermaksud menyindir mantan Bintang Barcelona itu.

Share this post