Neymar dan Mbappe Disalahkan Atas Kekalahan PSG dari Liverpool

Neymar dan Mbappe Disalahkan Atas Kekalahan PSG dari Liverpool

Kekalahan Paris Saint-Germain dari Liverpool pada pertandingan pekan pertama fase group Liga Champions Eropa dinihari tadi dianggap karena dua bintang utama Les Parisiens, Kylian Mbappe dan Neymar jr. Menurut legenda PRancis, Jean Pierre-Papin, menilai bahwa kedua pemain tersebut bukanlah bintang bagi Les Parisiens, karena mereka terlalu egois.

Neymar dan Mbappe Disalahkan Atas Kekalahan PSG dari Liverpool

Seperti diketahui, Paris Saint-Germain berhadapan dengan Liverpool pada pertandingan pertama Liga Champions Eropa musim ini. Laga tersebut berlangsung di Anfield Stadium, Liverpool pada Rabu dinihari WIB tadi (19/09) waktu setempat. Sejak awal, pertandingan tersebut memang berlangsung sengit, tapi pada akhirnya Liverpool yang mencatatkan lebih banyak peluang berhasil mendulang tiga angka berkat kemenangan tipis 3-2.

Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, sejak awal sejatinya memang menerapkan taktik yang sedikit berbeda, dengan memainkan Neymar sebagai sayap kiri dan Mbappe di Kanan. Dengan kehadiran kedua bintang tersebut, PSG tentu saja diharapkan bisa memetik tiga poin penuh, namun faktanya kedua pemain tersebut tidak bisa berbuat banyak dan akhirnya Paris Saint-Germain telan kekalahan.

Menurut Jean Pierre Papin, keduanya bukanlah pemain bintang, melainkan pemain yang egois lantaran tak mau turun membantu pertahanan.

“Dengan PSG, mereka bukan pahlawan, mereka cuma egois, Pada titik tertentu, apa pun status Anda, Anda harus melayani tim,” ketusnya kepada Le Parisien.

Sedangkan Liverpool menurutnya lebih bersatu padu, setiap pemain bahu-membahu untuk membawa tim meraih kemenangan sejak awal sampai akhir.

“Ada perbedaan antara bintang yang kita lihat di luar negeri dan yang kita miliki di Prancis. Di Prancis, kita mendapat kesan bahwa mereka tidak mungkin bisa diatur. Mengapa Liverpool menempatkan para pemainnya dalam antrean dan tidak demikian di sini? Ketika Neymar bermain dengan Barcelona, ??ia masih mau bertahan dari waktu ke waktu… ” tandasnya.

Share this post