Neymar dan 3 Rekor Transfer Tertinggi Dalam Sejarah Sepakbola

Neymar dan 3 Rekor Transfer Tertinggi Dalam Sejarah Sepakbola

Pada tahun 2013 silam, Real madrid mendaratkan Gareth Bale dengan mahar lebih dari 100 Juta euro, dan saat itu pemain Wales memecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia. Namun, sekarang ini angka tersebut bukan apa-apa lagi, karena banyak pemain yang sudah melampaui rekor tersebut sekarang ini. Ya, bursa transfer semakin gila, dan empat pemain dibawah ini telah mencatatkan diri mereka sebagai pemain termahal dalam sejarah sepakbola.

Neymar dan 3 Rekor Transfer Tertinggi Dalam Sejarah Sepakbola

1. Neymar Jr

Tidak ada yang mengira bahwa neymar akan mengakhiri kisah hebatnya di Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2017 kemarin untuk menerima pinangan dari Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Tapi, harga yang dibayarkan klub Paris tersebut terbilang sesuai dengan kualitas yang dihadirkan bintang Brazil. Demi memenuhi ambisinya jadi salah satu ayng terbaik di Eropa, PSG rela merogoh kocek sebesar 222 Juta euro hanya untuk seorang pemain saja.

2. Philippe Coutinho

Gelandang Internasional Brazil ini pada akhirnya merapat ke Barcelona, setelah belakangan hanya terdengar sebagai spekulasi saja. Coutinho sendiri sudah jadi incaran Barcelona sejak musim panas kemarin, tapi kepindahanya baru bisa direalisasikan pada bursa musim dingin tahun ini. Barca sampai harus merogoh kocek senilai 160 Juta Euro untuk jadikan Coutinho sebagai pembelian termahal dalam sejarah klub.

3. Ousmane Dembele

Bintang baru Barcelona Dembele direkrut pada musim panas lalu sebagai pengganti Neymar yang hengkang ke PSG. Pemain berusia 20 tahun ini dianggap sebagai salah satu talenta muda paling eksplosif di dunia sepakbola bersama rekan setim di timnas Prancis lainnya Kylian Mbappe. Tak heran jika Barcelona berani menebusnya dengan banderol 135 Juta Euro.

4. Paul Pogba

Dan yang terakhir adalah Paul Pogba, bintang muda Prancis yang ditebus Manchester united dari Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu dengan mahar 105 Juta Euro. Sejauh ini Pogba dianggap masih belum mampu penuhi ekspektasi.

Share this post