Neymar Bisa Menangkan Ballon d’Or bersama PSG

Neymar Bisa Menangkan Ballon d’Or bersama PSG

Neymar Jr dan Ballon d’Or adalah dua hal yang kerap kali jadi perbincangan belakangan ini. Bukan karena pemain Brazil telah beberapa kali memenangkan penghargaan tersebut, tapi soal ambisinya untuk meraih trofi tahunan itu. Nah menurut legenda Brazil, Ronaldo, Neymar bisa memenangkan trofi Ballon d’Or tanpa perlu meninggalkan Paris Saint-Germain.

Neymar Bisa Menangkan Ballon d'Or bersama PSG

Seperti diketahui, Neymar memutuskan untuk mengakhiri perjalanan manisnya di Barcelona yang telah berlangsung selama empat tahun untuk bergabung dengan Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Kepindahannya pada bursa transfer musim panas tahun lalu tersebut membuat Les Parisiens harus merogoh kocek sebesar 222 Juta Euro, menjadikan bintang Brazil sebagai pemain termahal dalam sejarah sepakbola.

Menurut sejumlah pihak, keputusan Neymar meninggalkan Barcelona adalah demi terlepas dari bayang-bayang Lionel Messi supaya ambisinya memenangkan trofi Ballon d’Or bisa terpenuhi. Jika memang benar demikian, Neymar diyakini akan sulit memenangkan trofi individu tersebut jika bermain untuk tim sekelas Paris Saint-Germain.

Tapi tidak demikian menurut legenda Brazil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima. Menurut pemenang tiga trofi Ballon d’Or tersebut, Neymar sangat bisa memenangkan Ballon d’Or tanpa harus meninggalkan Paris Saint-Germain.

“Ia selalu lebih dekat untuk memenangkan trofi individual ini, bahkan walau kriterianya adalah variabel, dan bergantung banyak terhadap kemenangan kolektif, trofi individual ini mendekat untuknya,”

“Saya yakin ia sangat dekat dengannya. 2018 adalah tahun yang penting, tak hanya bersama klubnya, tetapi juga untuk tim nasional. Jika Anda mencetak gol di final, Anda punya banyak kesempatan untuk memenangkan trofi bagi pemain terbaik. Saya pikir cepat atau lambat ia akan menang.” ujar eks striker Madrid itu dalam pesta ulang tahun Neymar.

Share this post