Neville Akui Rooney Sudah Waktunya Tinggalkan Old Trafford

Neville Akui Rooney Sudah Waktunya Tinggalkan Old Trafford

Philip Neville mengaku akan terkejut jika Rooney masuk dalam starting line up di pertandingan final Piala FA melawan Arsenal, kamis mendatang. Meski secara pribadi ingin agar sang kapten bertahan, tapi Legenda klub merasa bahwa memang sudah saatnya bagi Rooney meninggalkan old Trafford.Neville Akui Rooney Sudah Waktunya Tinggalkan Old Trafford

Salah seorang legenda Manchester United, Philipp Neville, turut mengomentari masa depan kapten bekas klubnya saat ini, Wayne Rooney. Diungkapkan sosok yang membela United selama tujuh tahun tersebut, bahwa eks koleganya itu memang sudah waktunya untuk meninggalkan old Trafford jika masih ingin berada di level atas.

Sebagaimana diketahui, Rooney memang mulai tersisih dari skuat utama sejak kursi pelatih United diduduki Louis Van Gaal. Dia sangat jarang turun sebagai starter, dan situasinya semakin memburuk musim ini, dimana Manchester united sendiri ditangani oleh Jose Mourinho.

Pada pertandingan terakhir United di ajang Liga primer Inggris musim ini, melawan Crystal Palace, Minggu (21/05), Rooney turun sebagai starter bersama dengan 10 pemain muda klub lainya yang tercatat sebagi skuat termuda setan merah sepanjang sejarah kesertaan mereka di ajang Premier League.

Yang bersangkutan mendapati tepuk tangan yang meriah dari publik old Trafford saat ditarik keluar pada babak kedua. Tentu saja, itu adalah momen yang mengesankan, dan Neville secara pribadi ingin agar Rooney bertahan di old Trafford. Tapi, demi kebaikan sang pemain sendiri, sang legenda menyarankan Wazza untuk hengkang.

“Dia [Rooney] ingin bermain di laga yang terbesar dan ketika laga itu tiba Rabu mendatang, saya akan terkejut jika ia masuk starting XI. Nampaknya dia sudah berada di jalan keluar dari Manchester United. Anda telah melihat pertanda bahwa sekarang sudah waktunya hengkang, dan mungkin memang sekarang sudah saatnya.”

“Jika ia ingin terus bermain di level tertinggi setiap pekan dan menjadi pemain utama, dia mungkin harus pergi dan bermain di tempat lain,” ujar Neville pada Sky Sports.

Manchester United sendiri masih punya satu pertandingan lagi melawan ajax Amsterdam di partai final Liga Europa 25 Mei mendatang.

Share this post