Nemanja Matic Kritik Wasit Kontra Swiss

Nemanja Matic Kritik Wasit Kontra Swiss

Gelandang Tim Nasional Serbia, Nemanja MAtic, Melayangkan kritik kepada wasit yang memimpin pertandingan antara timnya melawan Swiss, pada Matchdays ke-2 Group E, akhir pekan kemarin. Menurutnya, keputusan sang wasit kerap kali merugikan Serbia.

Nemanja Matic Kritik Wasit Kontra Swiss

Seperti diketahui, Tim Nasional Serbia berhadapan dengan Swiss pada matchdays ke-2 Group E. Pertandingan tersebut sendiri pada awalnya sempat dipimpin Serbia dengan satu gol yang dicetak Aleksandar Mitrovic saat laga baru memasuki menit ke-5.

Keunggulan tersebut sempat bertahan sampai paruh pertama usai, tapi sayangnya pada paruh kedua, timnas Swiss berhasil mencetak dua gol balasan, masing-masing lewat Xherdan Shaqiri dan Granit Xhaka. Selepas pertandingan tersebut, gelandang Serbia, Nemanja Matic sepertinya tidak terima dengan kekalahan timnya.

Diapun melayangkan kritik kepada wasit yang memimpin pertandingan tersebut. Menurt gelandang Manchester United ini menyebut bahwa wasit yang memimpin pertandingan tersebut bagai sebuah bencana bagi timnya, karena sejumlah keputusan yang merugikan, seperti empat kartu kuning untuk Serbia, sementara Swiss, hanya mendapat satu kartu kuning saja sepanjang laga.

“Wasit di laga itu bagai bencana! Dia tidak menghukum secara merata. Dia harusnya bisa melihat VAR. Dia mengganjar kami sejumlah kartu, tetapi tidak mengakui setiap pelanggaran.”

“Kami kecewa. Kami telah mengerahkan kemampuan terbaik kami. Kami membiarkan kecolongan dua gol mudah. Itu semua kesalahan, inilah yang kami pikirkan di ruang ganti. Sekarang, kami harus bangkit,” Demikian ujar Matic selepas laga.

Kekalahaan ini tak lantas membuat Serbia kehilangan peluang untuk melaju ke babak 16 besar, karena mereka memiliki tiga poin. Kemenangan atas Brazil ada partai terakhir bisa jadi tiket ke babak Gugur.

Tentu saja itu tidak akan mudah, mengingat Tim Samba sendiri sudah memperoleh kepercayaan diri mereka pasca kemenangan atas Kosta Rika pada partai pekan ke-2 kemarin.

Share this post