Napoli akan Scudetto Jika Higuain Bertahan

Napoli akan Scudetto Jika Higuain Bertahan

Anggapan tersebut datang dari salah seorang mantan manajer Serie A Italia, Roberto Mancini yang melihat Higuain sebagai pemain paling menguntungkan musim ini. Andai saja dia bertahan di Napoli, mancini yakin Partenopei akan mampu mematahkan dominasi Juventus di ajang Serie A Italia.Napoli akan Scudetto Jika Higuain Bertahan

Napoli kembali gagal dalam ambisinya mengakhiri dominasi Sang juara bertahan, Juventus di perburuan trofi Serie A Italia musim ini usai tim arahan Allegri telah memastikan scudetto ke enam secara beruntun. Terkait hal ini, Napoli dipercaya sebenarnya mampu memenuhi ambisi mereka, andai saja tidak melepas striker Gonzalo Higuain ke Turin.

Seperti diketahui, Striker Internasional Argentina tersebut memang telah resmi merapat ke Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin. Berdasarkan rilis resmi, El Pipita ditebus dengan banderol 90 Juta Euro oleh sang juara bertahan, dan Napoli sendiri sepakat dengan banderol tersebut.

Bersama Juventus, Higuain tampil gemilang, mencetak banyak gol dan mengantarkan Bianconneri meraih dua titel domestik sejauh ini, Coppa Italia dan Serie A Italia. Di samping itu, Mantan pemain real madrid juga membantu Juventus dalam melangkah ke babak final Liga Champions Eropa, dimana La Vecchia Signorra akan berhadapan dengan Bekas klubnya, real Madrid pada final yang digelar di Cardiff, 4 Juni mendatang.

Sementara itu, di lain sisi Napoli juga tampil bagus musim ini, meraih rekor poin terbanyak, namun berpotensi finish di peringkat tiga lagi. Meski mereka mendapatkan keuntungan besar dari penjualan Higuain, tapi eks pelatih Inter, Roberto Mancini menilai, Partenopei bakal mampu memenangkan titel Serie A musim ini, andai saja tidak membiarkan kepergian Higuain.

“Siapa yang mendapatkan keuntungan terbaik dengan Higuain? Semua orang; Napoli karena mereka mendapat uang yang banyak, Higuain karena ia memenangkan titel dan final Liga Champions, serta Juve karena jelas dengan kehadirannya dan Dybala telah meningkatkan tim. ”

“Soliditas Juve sangat penting dan membantu pendatang anyar untuk beradaptasi dengan baik. Mereka yang datang adalah pemain hebat, jadi pada akhirnya merekalah tim terkuat. ”

“Juve akan terus menang jika yang lain berusaha lebih buruk. Napoli menjalani musim terbaik dengan rekor poin dan gol dan finis ketiga. Saya pikir Roma yang paling dekat dengan Juve tapi mereka masih di posisi kedua. Saya pikir Napoli akan menyabet Scudetto andai masih ada Higuain.” Demikian kata Mancini kepada reporter.

Share this post