Napoli Akan Bangkrut Jika Gaet Cristiano Ronaldo

Napoli Akan Bangkrut Jika Gaet Cristiano Ronaldo

Napoli ternyata juga memiliki peluang yang sama besar dengan Juventus untuk menggaet Mega Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hanya saja, faktor Finansial yang membuat Partenopei melewatkan peluang tersebut, dan jika dipaksakan, klub bisa mengalami kebangkrutan.

Napoli Akan Bangkrut Jika Gaet Cristiano Ronaldo

Seperti diketahui, Real Madrid sejatinya memang telah mengumumkan kepindahan Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu beberapa waktu lalu. Sebagaimana rilis resmi Los Blancos, mega bintang Portugal tersebut sendiri yang meminta agar kepindahan ini direalisasikan dengan dirinya yang bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus.

Sejauh ini, Juventus memang belum mengumumkan secara resmi dan belum memperkenalkan secara resmi pemain berusia 33 tahun tersebut. Meski demikian, kepindahannya menuju turin sudah 99 persen rampung. Bahkan, detil transfernya juga sudah tersebar luas ke media-media Eropa. Juventus dipercaya membayar sebesar 105 Juta Euro kepada Real Madrid untuk merealisasikan transfer ini.

Selain itu, muncul juga klaim yang menyebut bahwa Juve telah sepakat atas permintaan gaji Ronaldo yang mencapai 30 Juta Euro per musim, dengan ikatan kontrak berdurasi empat musim. Bicara soal besarnya biaya transfer untuk mendapatkan Ronaldo, rival Juventus, Napoli rupanya juga berkesempatan menggaet mantan bintang Manchester United tersebut.

Hanya saja, diungkapkan Presiden Aurelio De Laurentiis, besarnya biaya yang dibutuhkan tak mampu dipenuhin Napoli, dan jika dipaksakan maka klub berpotensi mengalami kebangkrutan.

“Ronaldo juga ditawarkan ke Napoli, Saya menelepon agennya, Jorge Mendes. Kami juga mengajukan tawaran. Biaya total senilai €350 juta yang diinvestasikan Juventus berada di luar jangkauan kami. Jika kami memaksakan transfer Ronaldo, klub ini berisiko mengalami kebangkrutan,” ungkap pria berinisial ADL itu kepada La Gazzetta dello Sport.

Juventus sendiri telah memikirkan dengan sangat teliti langkah besar yang mereka ambil ini. Kedatangan Ronaldo tak hanya menguntungkan dari segi sepakbola, tapi juga dari segi finansial. Bahkan, sebelum sang pemain merapat ke Turin, Juventus sudah mendapatkan 22 Sponsor baru.

Share this post