Mustahil Saingi Bayern Munchen di Bundesliga Jerman

Mustahil Saingi Bayern Munchen di Bundesliga Jerman

Hal tersebut adalah pendapat dari salah seorang pemain andalan RB Leipzig, Bernardo. Menurutnya, kemenangan demi kemenangna yang diraih Bayern Munchen sudah biasa disaksikan publik Jerman, namun jika di Brazil terjadi hal serupa, maka hal tersebut akan jadi tanda tanya besar.

Mustahil Saingi Bayern Munchen di Bundesliga Jerman

Bayern Munchen, juara bertahan Bundesliga Jerman dalam empat musim terakhir secara beruntun ini berpeluang kembali menjadi juara untuk kali kelma musim ini. Terkait dengan hal tersebut, muncul pengakuan yang mengakui bahwa Bayern memang tak terkalahkan di Bundesliga.

Sebagaimana diketahui, semenjak menjuarai Bundesliga kembali pada tahun 2013 silam, Bayern Munchen tak tertahankan untuk terus memenangi gelar tersebut sampai saat ini, empat trofi beruntun membuat mereka semakin kokoh di puncak daftar peraih gelar Bundesliga Jerman terbanyak dalam sejarah.

Musim ini, catatan beruntun itu sempat terancam berhenti menyusul kedatangan RB Leipzig yang tampil mengejutkan dan sempat memuncakki klasemen dalam beberapa kesempatan. Namun, Bayern memang tak tergoyahkan di puncak dan berpotensi kembali meraih trofi itu musim ini.

Terkait hal tersebut, Gelandang Leipzig asal Brasil, Bernardo, lantas sepakat bahwa mustahil untuk menandingi Bayern di Bundesliga. Ia juga menyebut publik sepakbola Jerman sudah biasa menyaksikan FC Hollywood menang atau juara.

“Apakah saya setuju dengan pendapat yang menyebutkan mustahil menghentikan Bayern di Bundesliga? Ya memang tak bisa dipungkiri. Menandingi Bayern di Bundesliga adalah kemustahilan. Mereka adalah klub sepakbola yang jauh lebih sehat dalam hal finansial, dan mereka memiliki para pemain yang jauh lebih baik.”

“Saya pikir publik sepakbola Jerman sudah terbiasa melihat Bayern meraih kemenangan. Jika hal tersebut berlangsung di Brazil, maka tentu saja hal tersebut akan melahirkan tanda tanya besar. Namun tidak di Jerman, orang-orang di sini sudah sangat terbiasa melihat Bayern meraih kejayaan,” buka Bernardo, seperti dikutip Goal Jerman.

Share this post