Musim Ini Memang Luar Biasa, Tapi Chelsea Harus Tetap Berbenah

Musim Ini Memang Luar Biasa, Tapi Chelsea Harus Tetap Berbenah

Meski demikian, manajer Antonio Conte meminta kepada klub untuk tetap tenang dalam melakukan Evaluasi. Cedera memang faktor yang tidak bisa dihindari, tapi Conte bersukur musim ini berjalan dengan sangat baik.Musim Ini Memang Luar Biasa, Tapi Chelsea Harus Tetap Berbenah

Musim 2016/17 berjalan begitu luar biasa dirasakan bagi Chelsea yang berhasil memenangkan titel Premier League dengan finish sebagai pemuncak klasemen akhir. Akan tetapi, kekalahan di final Piala FA melawan Arsenal akhir pekan kemarin, membuat pelatih Antonio Conte merasa bahwa timnya harus berbenah.

Sebagaimana diketahui, musim lalu adalah musim yang sangat buruk bagi Chelsea, sebagaimana mereka tak mampu mempertahankan predikat sebagai juara premier League, gagal mentas di Eropa dan finish sebagai peringkat ke-10 di klasemen akhir. Namun musim ini, dibawah arahan manajer bertangah dingin, Antonio Conte, Chelsea mampu bangkit, dan kembali keluar sebagai Raja Premier League.

Dibawah arahan Conte, Chelsea kemudian diyakini bakal mampu menutup musim ini dengan raihan dua gelar juara. Sayang, hasil akhir berkata lain karena Arsenal mampu menaklukkan mereka di partai final Piala FA yang berlangsung minggu kemarin (28/05) dengan skor akhir 1-2.

Terlepas dari kekalahan tersebut, manajer asal Italia mengaku cukup puas denga performa anak asuhnya di sepanjang musim 2016/17 ini. Namun, bukan berarti merasa puas dan tidak berpikir untuk mengevaluasi diri. Ada beberapa aspek yang menurut conte harus dibenahi sebelum musim baru digulirkan.

“Saat ini yang terpenting adalah melakukan evaluasi atas perjalanan kami di musim ini, Bagi saya, musim ini berjalan luar biasa. Setiap pemain mengerahkan 120 hingga 130 persen di setiap laga. Kami juga tidak direpotkan dengan cedera. Musim depan, tentu saja kami harus berbenah, meningkatkan kualitas dan kuantitas skuat ini. Kami harus tenang dalam melakukan evaluasi. Kami juga harus memahami bahwa di musim ini kami telah melakukan sesuatu yang hebat,” ungkap Conte seperti dikutip Sky Sports.

Musim depan, Chelsea akan memainkan lebih banyak pertandingan, seiring keberhasilan mereka melangkah ke babak group Liga Champions Eropa.

Share this post