Musim Depan Marcus Rashford Kenakan Nomor 10

Musim Depan Marcus Rashford Kenakan Nomor 10

Seiring dengan kepergian Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin januari kemarin, praktis Nomor Punggung 10 di Manchester United tak memiliki tuan. Memanfaatkan kesempatan ini, Striker Muda Setan Merah Marcus Rashford langsung mengambil alih nomor punggung tersebut untuk dia kenakan musim depan.

Musim Depan Marcus Rashford Kenakan Nomor 10

Sebagaimana diketahui, nomor punggung 10 di Manchester United pada awalnya digunakan oleh Wayne Rooney dalam waktu yang cukup lama. Kemudian, pada bursa transfer musim panas tahun 2016 silam, Legenda Inggris itu memutuskan hengkang ke mantan klubnya, Everton. Tapi saat itu, Nomor Punggung 10 langsung diambil alih oleh Zlatan Ibrahimovic, sebagaimana sang pemain mendarat di Old Trafford pasca kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir.

Sementara itu, Marcus Rashford sendiri selama ini mengenakan nomor punggung 19 di Manchester United, terhitung sejak debutnya bersama tim Senior pada tahun 2015 silam. Dia tetap mengenakan nomor tersebut sampai akhirnya nomor punggung 10 tidak memiliki tuan sejak ibrahimovic memilih pergi pada bursa transfer musim dingin Januari lalu menuju LA Galaxy.

Memanfaatkan momen tersebut, rashford langsung mengajukan request kepada klub untuk memberikan nomor punggung 10 yang sudah sejak lama dia idamkan. Pihak Manchester united sendiri langsung mengamininya. Rashford mendapatkan nomor punggung 10 dan akan dia kenakan pada musim baru 2018/19 mendatang.

Terkait hal ini, manajer jose Mourinho turut merasa senang, karena sudah sejak lama Rashford menginginkan nomor punggung tersebut.

“Dia menginginkan itu. Dia selalu menginginkannya. Tentu saja, dia [dahulu] menghormati [Wayne] Rooney, dan Zlatan kemudian mengincarnya. Dia ada dalam bayang-bayang, menunggu kesempatan dan sekarang nomor tersebut kosong. ni fantastis untuk anak tersebut, jadi berikan saja nomor itu kepada dia.” Demikian kata mourinho kepada reporter.

Sementara itu, Rashford lewat unggahannya di Instagram menambahkan: “Mengenakan jersey yang pernah dipakai para legenda United, merasa terhormat,” tulisnya disertai tagar MR10.

Share this post