Moyes ungkap Kegagalan MU Gaet Bale dan Fabregas

Moyes ungkap Kegagalan MU Gaet Bale dan Fabregas

Sebuah fakta yang mungkin tidak banyak orang ketahui, baru-baru ini diungkapkan oleh davie Moyes. Sejumlah rahasia saat dirinya masih menukangi Manchester United, akhirnya terungkap, termasuk fakta bahwa di tahun 2013, United sempat memburu dua pemain top dunia, gareth Bale dan Cesc Fabregas.

Moyes ungkap Kegagalan MU Gaet Bale dan Fabregas

Sebagaimana diketahui, David moyes memang sempat bekerja di Manchester United, selama tak lebih dari 10 bulan. Saat itu, dia dipercaya untuk menukangi Setan Merah, sepeninggal manajer Legendaris, Sir Alex Ferguson, yang memang memutuskan untuk undur diri, alias pensiun dari dunia kepelatihan, tepatnya di tahun 2013 silam.

Sebagai manajer anyar United, tentunya Moyes memiliki PR yang besar, terutama jika melihat ke belakang, bagaimana Sir Alex menghadirkan kesuksesan yang mentereng, termausk di musim terakhirnya saat memenangkan trofi Liga Primer Inggris. Berbagai usaha dilakukan United untuk merekrut pemain-pemain bintang, namun hanya beberapa saja yang akhrnya bersedia bergabung.

Beberapa wacana transfer gagal terwujud, dan diungkapkan Moyes, dua diantaranya adalah wacana transfer Gareth Bale dan Cesc Fabregas. Pelatih asal Skotlandia ini mengungkap bahwa United telah melayangkan tawaran yang lebih besar dari Real madrid kepada tottenham Hotspur untuk Winger asal Wales, namun tetap saja, BAle memutuskan pindah ke old trafford.

Sementara itu, untuk Fabregas, kesepakatan sebenarnya sudah tercapai, namun pada akhirnya yang bersangkutan memilih bertahan di barcelona, karena klub catalan saat itu menurunkannya sebagai starter pada pertandingan pertama.

“Saya coba meyakinkan mereka, namun kami tak bisa. Kami menawarkan lebih banyak uang ke Tottenham kala itu. Cesc Fabregas, yang beberapa kali bicara dengan saya di telepon, tak yakin dengan tempatnya di Barcelona dan saya ingat dia mengatakan bahwa jika dia tak turun sebagai starter di laga perdana, dia akan datang ke sini,”

“Dan dia akhirnya turun sebagai starter. Jadi, hal-hal kecil – anda menanti hal seperti ini terjadi. Namun saya tidak ingin membuatnya terdengar seperti sebuah kesialan. Ada banyak pemain yang juga ingin bergabung, namun bagi saya mereka berdua nampak seperti pemain Manchester United.” tutur Moyes di BBC.

Share this post