Mourinho Temui Kemiripan Antara MU dan Real Madrid

Mourinho Temui Kemiripan Antara MU dan Real Madrid

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengakui bahwa tingkat kesulitan menangani klubnya saat ini memiliki kemiripan dengan tingkat kesulitan kala menangani Real Madrid dulu. Pasalnya, Mourinho diharapkan mampu membangkitkan tim besar yang tengah terpuruk.

Mourinho Temui Kemiripan Antara MU dan Real Madrid

Mendaratkan sejumlah amunisi anyar pada kesempatan musim panas kemarin, termasuk Nemanja Matic dari Chelsea, Manchester United digadang-gadang bakal mampu kembali memenangkan trofi Premier League setelah terakhir kali di tahun 2013 silam. Namun faktanya, inkonsistensi performa justru membuat mereka tertinggal 11 angka dari sang pemuncak klasemen saat ini, Manchester City.

Dengan Manchester City yang saat ini ditangani oleh Pep Guardiola, maka memang harus diakui situasinya agak mirip saat Mourinho tiba di Real madrid pada tahun 2010 silam, dimana dia harus bersaing dengan rival abadi Los Blancos, Barcelona yang ditangani oleh pep Guardiola.

Pada musim pertamanya, The Special one kalah bersaing dengan Barcelona arahan Guardiola, tapi musim berikutnya mampu membawa Madrid meraih trofi la Liga Spanyol. Sedangkan tantangan di Manchester United kurang lebih sama, mereka diharapkan bisa memenangkan trofi Premier League yang sudah tak pernah dimenangkan sejak tahun 2013.

“Saya tahu bahwa ibu tidak akan menjadi pekerjaan yang mudah. ??Saya memiliki pengalaman itu sebelumnya. Anda pergi ke klub dengan sejarah yang sangat besar, di mana orang melihat sejarah itu dan tidak pada saat ini dan ekspektasi tinggi tapi pekerjaannya sulit. Tapi saya memiliki pengalaman sebelumnya di klub lain. Ketika saya pergi ke Real Madrid, kami berada pada situasi yang sulit,”

“Tidak ada gelar liga selama bertahun-tahun, tidak ada gelar juara selama bertahun-tahun, bahkan tidak perempat final Liga Champions pun. Itu bagus untuk pengembangan saya sebagai manajer, yang merupakan sesuatu (berkembang) yang selalu saya coba lakukan,” ujarnya seperti dilansir Soccerway.

Share this post