Mourinho Sebenarnya Tak Ingin Rooney Pergi

Mourinho Sebenarnya Tak Ingin Rooney Pergi

Wayne Rooney, kapten tim Nasional Inggris ini pada akhirnya memutuskan untuk kembali ke mantan klubnya, Everton pada kesempatan bursa transfer musim panas. Padahal, manajer manchester United, Jose Mourinho mengaku bahwa sebenarnya dia pribadi tak ingin berpisah dengan sang Kapten.

Mourinho Sebenarnya Tak Ingin Rooney Pergi

Seperti diketahui, Rooney memang sudah menjalani 13 tahun karir yang cukup mengesankan bersama dengan Manchester United, sejak ditebus dari Everton pada bursa transfer musim panas tahun 2004 silam. Sejauh ini dia telah mengoleksi sejumlah gelar bergengsi, lima diantaranya adalah trofi Liga primer Inggris, dan salah satunya merupakan trofi Liga Champions Eropa.

Tak hanya itu, dalam 13 tahun karirnya bersama dengan setan Merah, Rooney berhasil menjadi top skorer sepanjang masa klub dengan mengoleksi tak kurang dari 253 gol. Namun dua musimt erakhirnya di United berlangsung kurang memuaskan, dimana dia jarang diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Jose Mourinho.

Tak heran jika manajer asal portugal disebut sebagai salah satu alasan utama keputusan Rooney meninggalkan Old trafford. Tapi, mantan pelatih Chelsea sendiri menegaskan bahwa dia sejatinya adalah pihak yang ingin Rooney bertahan.

“Kami ingin mempertahankannya, kami menegaskan bahwa kami ingin Rooney tetap tinggal. Namun kami juga harus menghormati keputusannya. Kami hanya meninginkan Rooney bahagia, jadi kami tak boleh melarangnya. Dia hanya ingin punya kesempatan bermain di setiap laga, sesuatu yang menurut saya amat dibutuhkannya. “

“Saya pikir di usianya sekarang, dengan fisik dan karakter yang Rooney punya, dia bukan pemain yang minim motivasi. Dia bukan pemain yang layak mendapat kesempatan bermain dalam jumlah minimal,” ungkap Mourinho, seperti dikutip The Telegraph.

Share this post